Minggu, 20 Agustus 2017

Curhatan Aku Tentang Mobil MPV Confero S

SEJUJURNYA aku kurang ahli dalam hal otomotif roda empat. Aku pun belum punya kendaraan roda empat dan belum bisa mengendarainya. Tapi percayalah, di sini aku menuliskan sejujurnya apa yang aku lihat, dengar, dan rasakan (user experience). Jadi, kamu tak akan merasa rugi, baik kuota dan waktu karena membaca artikel ini. πŸ™πŸ»πŸ˜€

Aku sendiri orangnya tidak suka pergi naik mobil kecuali terpaksa, lebih suka naik Kereta Api daripada mobil. Alasan pertama yang membuat aku tidak suka naik mobil adalah mudah pegal. Terutama pada bagian kaki dan pinggang, mengingat aku ini orangnya punya postur tubuh bongsor atau tinggi. 😬

Kamu Pilih Warna Apa (jangan gagal fokus), Merah atau Putih? :)

Dan baru kali ini aku merasa kalau pandanganku itu tidak benar. Beberapa hari yang lalu, tepatnya Kamis, (17 Agustus 2017) atas undangan dari Blogger Crony Community (BBC). Aku dan beberapa rekan blogger terpilih dapat kesempatan untuk menghadiri blogger gathering yang bekerjasama dengan perusahaan mobil asal China Wuling Motors dalam rangkaian acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Ternyata, tak selamanya dan tak semua mobil sempit untuk postur badan seperti aku. Buktinya, pas aku coba duduk di kemudi mobil keluaran terbaru Wuling Motors seri Confero S lutut aku tak bersinggungan dengan bagian kemudi depan, begitu nyaman, empuk juga tempat duduknya. Ini asli bukan iklan. πŸ˜…

Tanpa bermaksud membandingkan, di mobil lain aku selalu harus menekuk lutut dan menahan pegal selama perjalanan karena postur tubuh aku yang tinggi. Meskipun aku memiliki postur tubuh yang tinggi, aku selalu bersyukur dan tidak berkecil hati. Sebaliknya, aku jadikan ini sebagai kelebihan karena dengan begitu aku bisa menolong orang kalau ada yang meminta tolong mengambil benda di tempat tinggi. ☺️

(Selfie Bareng Mobil Keluaran Terbaru Wuling Motors)

Mobil baru pasti hadir dengan fitur dan teknologi baru. Yang membuat aku kagum dengan mobil ini, mereka benar-benar mengerti akan kebutuhan para penggunanya. Hampir di setiap tempat duduk sudah tersedia colokan untuk mengisi daya listrik gadget kamu. Biasanya, di mobil keluaran lama suka harus antri dan terbatas karena harus bergantian untuk bisa mengisi daya baterai smartphone.

Secara, sekarang ini siapa yang tidak pegang gadget. Hampir semuanya tidak bisa lepas dari yang namanya gadget mulai dari anak-anak, orang tua, bahkan ibu-ibu sekalipun. πŸ™ˆ Di kendaraan, khususnya mobil, apalagi jika jarak yang ditempuh itu sangat jauh tentu hiburan seperti bermain game, mendengarkan musik, dan menonton film jadi yang utama. Sehingga pas sekali inovasi yang sudah dihadirkan oleh Wuling Motor di produk terbarunya ini.

(Colokan Pengisi Daya Gadget di Confero S)

Oh iya, aku juga orangnya tidak kuat dengan suhu Air Conditioner (AC). Pernah pas naik taxi online bareng teman-teman blogger untuk menghadiri sebuah undangan acara blogger, yang lain tak merasa dingin aku justru kedinginan. Padahal suhu AC sebenarnya masih terbilang normal di suhu 25°C. Mungkin karena aku juga kurus orangnya jadi di suhu standar itu pun masih merasakan kedinginan.

Akhirnya aku memberanikan diri meminta sama driver agar bisa mengecilkan lagi suhunya, tapi malah kekecilan, dan ketika dibesarkan lagi, malah kebesaran. πŸ€” Pendek kata, susah mencari suhu yang pas mengingat satuan untuk menurunkan dan menaikkan suhu tak seperti di remote AC rumahan. Ibaratnya seperti menaikkan dan menurunkan volume pada smartphone.

Bedanya di seri Confero S ini pengaturan suhu AC bisa dilakukan secara manual dalam bentuk putaran seperti radio agar mudah membayangkannya, tidak takaran auto volume smartphone yang serba auto seperti yang aku ceritakan di atas.

Tombol dan Pengaturan Manual Suhu AC Mobil Confero S

Yang terpenting lagi kabarnya mesin yang digunakan oleh Confero S juga irit bahan bakar. Ini penting, mengingat Indonesia khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta memilih kendaraan yang bisa irit bahan bakar sangat penting. Lebih-lebih kemacetan yang melanda kota besar, jika tidak memiliki kendaraan roda empat yang bisa hemat bahan bakar, bisa besar pengeluaran untuk anggaran ini setiap bulannya.

Alasan itulah yang menentukan pembeli untuk membeli atau tidak dari kemampuan mesinnya untuk menghemat bahan bakar yang digunakan tanpa mengesampingkan performanya. Setelah aku tanya-tanya, kemampuan menghemat bahan bakar ini karena sudah menggunakan mesin Engine 1.5L, with DVVT (Dual Variable Valve Timing), DOHC, MPI.


(Mesin Mobil Confero S Bagian Depan)

Selain itu, kamu juga bisa memilih atau memodifikasi tempat duduknya. Apakah akan menggunakan formasi tempat duduk delapan kursi, atau hanya tujuh kursi saja. Terdapat tiga baris susunan kursi, baik yang menggunakan kursi delapan atau tujuh kursi. Antar kursi nampak nyaman dan lega.

Sementara itu untuk bagasi, kursi bisa dilipat. Sehingga bisa dengan lapang dan fleksibel untuk membawa barang bawaan saat piknik atau mudik lebaran. Di bagian atas mobil pun ada box yang bisa dimanfaatkan untuk membawa barang bawaan. Sudah bisa dipastikan, terlindung dari hujan dan sinar matahari. Kamu yang suka olahraga sepeda pun bisa digunakan untuk mengangkut sepeda di atas mobil.

Maka aku tidak heran kalau mobil MPV jenis ini mengusung tagline "The Real Spacious Family," yang kurang lebih jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya adalah, "Keluarga yang sangat luas." Informasi lengkap, kamu bisa berkunjung ke situs resmi Wuling Motors dan akhir kata salam blogger! ● Dede Ariyanto

(TVC Mobil Confero S Wuling Motors)

7 komentar:

  1. Pilihan baru yang patut diperhitungkan

    BalasHapus
  2. Sesama org tinggi, aku juga sebel kl hrs naik mbl yg sempit... Confero ini luas sampe baris ketiga bisa buat org dewasa ya.

    BalasHapus
  3. pas mantapp dibelakang kemudinya... geberr :)

    BalasHapus
  4. Confero cocok lah yah buat si bongsor...
    Bungkus bray...

    BalasHapus
  5. keren, leganya benaran lega ya, betah nih kalo ngeblog didalam wuling hahaha

    BalasHapus
  6. Colokan usbnya banyak, gak perlu rebutan lagi klo gini

    BalasHapus
  7. Banyak juga ya keunggulan mobil Confero dan Confero S ini, apalagi soal USB charger dan sistem parkirnya yg aman, cucok buat ibu2 nih, hehehe..

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog