Saturday, July 22, 2017

Musik Orkestra dari Sayuran-Sayuran

NGOMONGIN soal lemari es atau lemari pendingin aka kulkas hehe 😅 Siapa sih yang gak kenal sama barang yang satu ini. Hampir semua orang punya lemari pendingin. Barang ini sudah menjelma menjadi kebutuhan pokok apalagi buat kamu yang jomblo sudah berumah tangga.

Beberapa bulan yang lalu, kita alhamdulillah udah beli lemari pendingin yang mempunyai teknologi terbaru, yakni pintu atas atau freezer yang dijamin gak akan ada es batu atau biang es. Dan setelah beberapa bulan pemakaian, kita cukup takjub dan heran juga dengan teknologi terbaru yang terus berkembang dan maju lebih memudahkan hidup manusia. Emang bener gak ada biang es yang numpuk sedikitpun.

Siapa Sangka, Sayuran Ini Bisa Jadi Alat Musik Orkestra

Padahal, lemari pendingin lama yang ada di rumah ibu dan bapak selalu ada biang es-nya dan merepotkan sekali kalau setiap bulan harus rajin-rajin bersihkan biang es alias menguras es batu. Kalau gak rajin bersih-bersih bisa cepet penuh ruangan freezer dengan es dan susah menyimpan stok makanan kebutuhan sehari-hari.

Kreatif! Sayuran Bisa Jadi Alat Music Orkestra

Kemarin aku dan beberapa temen-temen blogger berkesempatan datang dan mengikuti acara yang diadakan oleh LG, tempatnya ada di atrium Senayan City Mal Jakarta, Jum'at, (21 Juli 2017). Selain blogger sebagai media influencer juga dihadiri media mainstream cetak dan televisi. Jadi nyesel udah beli dulu lemari pendingin, mestinya beli lemari pendingin LG aja. 😭

Alasan pertama pengen beli lemari pendingin ini sih sebenarnya yang pertama bentuknya yang unik. Meskipun hanya mempunyai dua pintu atas dan bawah seperti lemari pendingin pada umumnya, tapi ada pintu tambahan lagi loh di depan pintu utama bawah. Pintu khusus ini diperuntukkan hanya buat simpan air mineral, selai roti, dan telor aja. Jadi, di pintu ada pintu lagi. Unikkan? Biar gak bingung bayanginnya, coba kamu liat sendiri foto di bawah ini aja yah.

Lemari Pendingin Terbaru Dari LG

Pas launching kemaren, ada hal unik lagi yang bisa kita saksikan. Penampilan atau perform musik orkestra yang semua alat musiknya hanya menggunakan bahan-bahan sayuran dan buah-buahan aja. Oh my God, amazing, ini beneran loh keren dan kreatif abis pokoknya. Udah gitu, yang membawakan orkestra langsung dari pemain musik Korea. Dan aku juga baru tau kalo brand LG itu ternyata dari Korea. Tak kira dulu awalnya dari Amrik 😂

Penampilan orkestra musik tersebut membuktikan kalau lemari pendingin keluaran terbaru LG bisa menjaga kesegaran buah-buahan atau sayuran sampai 10 hari. Ini karena sudah menggunakan teknologi terbaru namanya inverter linear compressor.

Rahasia kesegaran lemari pendingin ini juga terletak pada penyebaran suhu dingin yang merata di setiap sudut dan ruangan lemari pendingin. Selain bisa menjaga suhu tetap stabil, tidak fluktuatif, dan yang terpenting tetap normal saat pintu lemari dibuka-tutup.

Pada kebanyakan lemari pendingin, rata-rata masih menggunakan empat tuas penggerak kompresor, sementara LG sudah menggunakan satu tuas penggerak kompresor saja. Bisa dipastikan, meskipun lemari pendingin ini memiliki body yang cukup besar, namun tetap hemat energi 110 W daya listrik awal. LG juga menjamin garansi inverter linear compressor miliknya, tidak tanggung-tanggung selama 10 tahun loh. Waw!

Sampai artikel ini ditulis, aku belum dapat harga resmi berapa rupiah lemari pendingin ini dijual. Di press release pun tidak ditemukan harganya. Penasaran dan sempat tanya-tanya sama panitia dan sales promotion girl yang berjaga sat itu pun gak ada yang tau. Iki piye toh? 😎 Yang jelas, tidak jauh dari harga lemari pendingin premium pada umumnya. Hanya informasi ini yang aku dapatkan. Next time, kalau aku udah tau akan aku update lagi soal harganya yah. Bagi kalian yang tahu juga boleh komentar di bawah yah.

Yang aku salut, konsep dari launching lemari pendingin LG tak hanya menawarkan produk saja tapi juga mengedukasi masyarakat bahwa kreatifitas bisa lahir dari mana saja termasuk dari sayuran dan buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai alat musik.

Perform Orkestra Music LG dari Sayuran

Acara semakin meriah karena dihadiri oleh bintang tamu chef Rinrin Marinka. Dengan pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia masakan, chef yang juga dikenal sebagai salah satu dari juri kompetisi masak populer Masterchef Indonesia ini, telah membagi berbagai tips dan cara menjaga kesegaran bahan makanan sekaligus mengolahnya menjadi hidangan sehat dalam acara talks how.

Sayang, karena waktu itu sudah memasuki waktu shalat Jum'at, kami yang Muslim cowok terpaksa harus izin meninggalkan acara untuk menunaikan shalat Jum'at yang ada di lantai atas Senayan City mall. Buat kamu yang dekat sama lokasi atau kebetulan lagi cari-cari atau pengen ganti lemari pendingin baru, boleh mampir ke Senayan City mall. Kali aja masih bisa liat perform musik orkestra Korea dari alat musik yang hanya terbuat dari bahan-bahan buah dan sayuran. Kabarnya, hanya tiga hari saja LG membuka pameran yang ada di atrium Senayan City Mall sampai besok Minggu, (23 Juli 2017). Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 comments:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger


Indoblognet



Komunitas ISB


Blogger Reporter Indonesia






BloggerCrony Community


Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog