Jumat, 07 Juli 2017

Beliin Icha Xiaomi Redmi Note 4

LEBARAN ini alhamdulillah kita lagi ada rejeki. Akhirnya kita putuskan buat beli smartphone baru aja. Bukan buat aku sih, tapi buat Farichatul Jannah (Icha). Kebutuhan yang lain sih alhamdulillah sudah terpenuhi. Berkah banget untuk bulan puasa tahun ini. Kita bersyukur sekali alhamdulillah.

Sebenarnya smartphone lama Icha gak jelek-jelek amat sih. Masih bagus dan normal. Baru satu tahun dipake. Cuman katanya layarnya kekecilan yah. Untuk zaman sekarang, layar 4 inch itu kekecilan. Juga kapasitas memorinya terbatas banget cuma 8 GB aja. Setiap mau pasang atau instal aplikasi, harus hapus aplikasi yang lain dulu :( Jadi, lama-lama aku gak tega liatnya. Akhirnya, aku beliin juga smartphone keluaran terbaru itu.

Xiaomi Redmi Note 4 Dokumentasi Pribadi

Pas aku tanya, dia pengen smartphone kayak apa? Dengan mantap dijawab pengen Xiaomi smartphone aja gak mau yang lain katanya. Kalo pake Xiaomi itu sistemnya clean, simple, dan fast responding. Gak ada drawer apps (aplikasi bawaan yang gak penting) mirip-mirip iOS-lah katanya. Sebelas dua belaslah kalo kamu udah pernah make iOS.

Enaknya lagi kalo dulu kita pake Xiaomi kalo mau pindahin contact, calender, notes, foto dan data lainnya bisa di-restore atau sinkronisasi pake akun Xiaomi. Gak ribet dan aman pastinya, sekali lagi mirip iCloud yang ada di iOS.

Alasan Memilih Xiaomi
Akhirnya kita putuskan buat beli Xiaomi model terbaru. Yap! apalagi kalo bukan Xiaomi Redmi Note 4. Alasan kita memilih smartphone Xiaomi ini pertama layarnya lega banget bro. Asyik buat main game atau buat nonton drama Korea. :) Doi soalnya hobby banget nonton drama Korea. Layar lebar juga enak buat ngetik jadi gak banyak typo.

Terus alasan yang kedua udah ada finger print-nya bro. Pas aku coba sensitif dan fast responding banget. Gak usah ngapalin PIN atau pola sandi lagi. Buka smartphone jadi lebih mudah dan aman. Cukup dicolek dikit aja layar dah kebuka :) Mantap. Ini karena, pas bikin ID scan sidik jari kita lumayan banyak sidik jari yang di-capture, ada kali 7x proses scan-nya.

Terus batrenya juga awet banget. Seharian pemakaian normal ngeces pagi bisa tahan sampe malam jam 9-nan. Wajar sih, wong batrenya aja 4100 mAh. Kalo Cuma buka sosmed, browsing, dan nonton video youtube aja sih dijamin awet banget bro.

Prosesornya udah octa-core jenis chipset Snapdragon 625. Enak banget buat editing video by smartphone. Aku coba instal aplikasi KineMaster semua fitur yang biasanya hanya nongol di smartphone mahal dengan spesifikasi tinggi bisa juga dijalankan di Xiaomi Redmi Note 4, kayak fitur green screen, split screen dan fitur lainnya pun bisa dengan mulus dijalankan. Oh iya, memorinya juga besar loh 32GB dengan RAM 3GB. Luar biasa!

Dan terakhir, untuk harga Xiaomi bisa bersaing sama smartphone manapun tanpa mengorbankan kualitas. Tau gak kenapa? Dari dulu Xiaomi gak punya toko atau ritel resmi kayak smartphone lain. Gak ada Sales Promotion Girl (SPG). Promosi atau marketing juga melalui online. Itu yang membuat harga smartphone Xiaomi jadi lebih murah dengan memangkas ongkos produksi lain.

Komunitas dan penguatan brand datang dari pengalaman orang yang sudah menggunakan dan mencobanya sendiri (user experience). Terus jualannya lewat mana? Lewat online dong. Kalo pun ada toko handphone yang menjual, dia juga beli di online. Makanya jangan heran harganya sedikit lebih mahal dibanding online. Dulu program flash sale yang melopori adalah Xiaomi loh di salah satu situs belanja online yang ada di Indonesia terus diikuti sama brand lain.

Pas lebaran sih kita beli di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di mall. Toko smartphone tersebut memang toko rekanan atau toko yang meminta bekerjasama bareng Xiaomi tapi sekali lagi itu bukan toko Xiaomi karena setau aku sampai saat ini Xiaomi belum punya. harganya Rp 2.399.000. Hari ini iseng-iseng buka MatahariMall.com harganya ternyata lebih murah. Jadi galaukan, kenapa baru tau info ini setelah udah beli. Buat kamu yang juga pengen beli Xiaomi Redmi Note 4 bisa jadi referensi tuh.

Enaknya lagi Xiaomi itu harga jual second-nya gak turun jauh. Xiaomi Redmi 2 atau hp lama Icha pas dijual online ternyata masih laku mahal loh. Laku dijual Rp 900.000. Lumayan buat nambahin beli Xiaomi Redmi Note 4 :) Udah dulu yah untuk postingan kali ini. Kalo ada pertanyaan atau berbagi pengalaman silakan komentar di bawah. Akhir kata salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog