Sabtu, 10 Juni 2017

Makan di Restaurant Bijin Nabe, Tak Hanya Sehat Tapi Juga Bikin Cantik

PERNAH dengar istilah kolagen? Ya, kolagen biasa dan umumnya dijumpai di komposisi alat-alat kecantikan atau kosmetik. Sehingga tak asing lagi di telinga kita dengar kata kolagen. Tapi sebenarnya kolagen itu apa sih?

Dikutip dari Wikipedia, kolagen adalah salah satu protein penyusun tubuh manusia. Keberadaannya dalam tubuh kurang lebih ada 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Kolagen juga struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit.

Suasana Restaurant Bijin Nabe di Plaza Senayan

Jadi jangan salah-paham yah, dalam tubuh manusia pun ada kolagen. Kata dokter Indrawati Wijaya, "kalo pipi kita dicubit kenyal dan balik lagi ke posisi semula, berarti kolagen masih bagus". Aku yakin kalian yang baca langsung cubit pipinya masing-masing. 😂 Maka jangan heran kalau orang tua pipinya tidak kenyal seperti anak-anak karena kadar dan kandungan kolagennya sudah menurun.

Kolagen selain terdapat dalam tubuh juga ada dalam makanan loh. Makanan yang banyak mengandung kolagen kabarnya ada pada olahan sup ayam. Eit's bukan sembarang sup yah, harus sup ayam yang diolah sedemikian rupa. Minimal dimasak dengan suhu api kecil hingga kurang-lebih delapan jam. Sehingga, sari pati atau kandungan kolagen dalam ayam bisa larut dalam bentuk kaldu yang cukup kental.

Sup Berkolagen Bijin Nabe Siap Disantap

Mereka yang rajin mengkonsumsi sup ayam berkolagen tidak hanya sehat tapi juga baik bagi kulit dan kecantikan. Maka tak heran, sejak dulu orang Jepang rajin mengkonsumsi sup ayam kolagen dalam bentuk hot pot. Mereka biasa menyebutnya dengan istilah beauty collagen hot pot yang kini mulai jadi tren. Hasilnya kamu tau sendirikan, orang Jepang tak hanya mulus kulitnya tapi juga cantik-cantik. 😘

Grand Launching Bijin Nabe

Sebuah restaurant asal Jepang yang terkenal akan beauty collagen hot pot baru saja membuka cabang di Indonesia. Tepatnya ada di Plaza Indonesia lantai lima. Sampai artikel ini ditulis, satu-satunya restaurant Jepang yang memiliki nama asli Tsukada Nojo khusus di Indonesia menjadi nama Bijin Nabe. Senang sekali Selasa, (23 Mei 2017) aku diundang dalam acara grand launching Bijin Nabe di Plaza Senayan lantai lima.

Dalam kesempatan ini, selain dihadiri oleh perwakilan dari restaurant Bijin Nabe juga ada talkshow bareng Miss Green Tourism Indonesia 2015, Pricsilla Siregar dan dr. Indrawati Wijaya, Sp.Kk. Sehingga tak hanya sekadar seremonial grand launching saja tapi juga ada informasi bermanfaat yang bisa didapatkan. Dalam acara ini, selain dihadiri oleh tamu undangan juga blogger dan temen-temen media. Mereka semua antusias terutama saat memasuki sesi mencicipi sup ayam berkolagen itu. 😋

Yang menarik, aku merasa penasaran dengan bentuk kaldu ayam yang mengeras berbentuk seperti puding dan berwarna putih itu. Akhirnya, aku pun penasaran dan bertanya kepada pramusaji yang melayani kami dengan ramah.

Lezat dan Nikmat Dimakan Selagi Hangat

Ternyata, ayam yang digunakan bukan dari ayam negeri atau ayam kampung. Tapi ayam yang mereka gunakan adalah Jenis ayam jidori dari Jepang. Sekilas info nih buat kamu, ayam jidori diternak secara aman dan alami. Lokasi peternakan ada di Miyazaki Jitokko, Kyushu, Jepang. Miyazaki Jitokko terkenal akan peliharaan ayam organik yang banyak diapresiasi oleh orang Jepang. Ayam jenis inilah yang kemudian digunakan oleh restaurant Bijin Nabe sebagai the best quality of golden collagen chicken stock.

Ayam jidori yang sudah diolah dan dimasak lebih dari delapan jam tadi kemudian dibekukan dan dikirim ke semua cabang Tsukada Nojo termasuk di restaurant Bijin Nabe yang ada di Indonesia. Selama masa pengiriman, mereka menjaga betul kualitas golden collagen chicken dalam freezer yang cukup besar sampai kemudian dihidangkan dan disantap oleh konsumen.

Freezer Tempat Penyimpanan Makanan Rastaurant Bijin Nabe

Kaldu atau kuah yang sudah berbentuk seperti puding itu kemudian akan meleleh setelah dipanaskan di atas hot pot. Setelah mencair dan berubah menjadi kuah kaldu ayam, baru dicelupkan makanan pendukung seafood dan aneka sayuran yang sudah ada dalam satu paket. Harganya mulai dari Rp 298.000 untuk ukuran medium dan Rp 400.000 ribu untuk ukuran sup porsi besar. Maksimal satu porsi untuk empat orang yah.

Sementara, untuk sayuran dan aneka makanan seafood seperti udang masih bisa diambil dari Indonesia. "Yang terpenting adalah collagen chicken stoc-nya mas" ujarnya. Jadi, dengan dibukanya restaurant ini, kamu tidak usah ke Jepang atau ke cabang terdekat yang ada di Singapura untuk bisa menikmati sup ayam berkolagen yang sehat dan bagus untuk kecantikan.

Untuk bisa tampil cantik ternyata tak hanya dari luar tapi juga dari dalam tubuh, caranya bisa dengan rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen. Kolagen yang baik dan bagus untuk tubuh salah satunya dari sup ayam jidori yang hanya bisa kamu pesan dan dapatkan hanya di restaurant Bijin Nabe. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog