Friday, May 5, 2017

Pengalaman Menginap di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Bogor

BEBERAPA kali ke Bogor, tak membuat kita bosan untuk kembali berkunjung. Selain udaranya yang masih sejuk, Bogor tempat terdekat dari Jakarta untuk liburan. Bagi kita, liburan itu sangat penting. Rahasia kesehatan dan awet muda ala kita cukup mudah dan simple. Makan-minum yang sehat, olah raga, tidur teratur, dan jangan lupa piknik. Maka jangan heran ketika ada orang bilang “pasti kurang piknik” bila ada orang yang baperan.

Suasana dan Penorama Hotel Royal Tulip Gunung Geulis

Ngomongin soal piknik, kami jadi ingat perjalanan ke Bogor dan menginap di hotel Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf baru-baru ini. Aku pribadi sering menginap di hotel, dan baru kali ini ada hotel yang mengesankan. Dengan luas kurang lebih sekitar 600 hektar, kita benar-benar dimanjakan dengan semua fasilitas yang ada. Terutama panorama, view atau pemandangan dari atas puncak yang memanjakan mata.

Siapa Sangka, hotel Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf adalah hotel berbintang lima pertama di puncak Bogor. Aku dan Farichatul Jannah yang merupakan pasangan halal kebetulan berkesempatan menginap di hotel ini. Kamar yang kita pesan adalah jenis atau tipe kamar Deluxe Room. Untuk sekelas bintang lima harga yang diberikan aku kira sesuai. Saat weekend ada di harga Rp 2.580.000 sementara di hari weekdays Rp 1.978.000. It’s oke and fine.

Memasuki kamar, fasilitas kamar mandi cukup lengkap. Di kamar mandi, terdapat perlengkapan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, shampoo, creambath, sabun dan hydrair. Pemisah antara kamar mandi dan kamar tidur dari kaca. Buka saja tirai yang menutup kaca langsung bisa melihat kamar tidur dari dalam kamar mandi. Begitu juga sebaliknya. Romantis and so sweet buat kalian yang ingin bulan madu di sini.

Suasana Kamar Hotel Royal Tulip Gunung Geulis

Kamar dilengkapi pendingin udara yang tak berisik dan bisa diatur suhu sesuai keinginan. Terdapat sepasang baju tidur, meja kerja, mini bar, dan locker untuk menyimpan barang-barang berharga milik kita. Ada juga lemari pendingin mini tepat berada di bawah mini bar. Tak lupa, televisi besar dengan pilihan channel yang cukup banyak. Pemandangan dari balkon kamar hotel ke luar begitu indah untuk dilewatkan. Kami memilih selalu membuka korden jendela pun saat akan tidur.

Di sini tak terdengar suara deru sepeda motor atau mobil. Jauh dari keramaian dan kota. Sesekali terdengar suara kicauan burung. Tempat yang nyaman untuk istirahat dan berlibur. Meskipun begitu, akses menuju hotel terbilang mudah. Dari stasiun Bogor tak lama kita pesan mobil online langsung dapat.

Jarak dari stasiun Bogor ke lokasi hotel kalau dilihat dari Google Map adalah 14 Km. Aku dan Farichatul Jannah berdua menggunakan pemesanan mobil online. Ongkos yang kami keluarkan hanya Rp 44.000 saja. Ingin lebih hemat, bisa menggunakan kode promo. Kapasitas mobil online rata-rata maksimal empat orang. Kalau urunan hanya bayar Rp 11.000 aja masing-masing orang. Bisa juga menggunakan ojek online. Jangan bingung, cukup ketikan saja “Royal Tulip Gunung Geulis” di aplikasi pemesanan tanpa tanda kutip dua. Maka otomatis sistem akan mengarah ke lokasi hotel.

Apps Taxi Online Menuju Hotel Royal Tulip Gunung Geulis

Aku biasanya kalau menginap di hotel suka bosen makan di hotel dengan menu yang itu-itu aja. Ujung-ujungnya pasti makan di luar. Menginap di hotel Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf selama tiga hari dua malam tak bosan sama sekali. Itu karena menu makan di sini lengkap. Sehingga kita bebas memilih menu yang diinginkan. Tempat makan hotel ada di restaurant LL One (Restaurant and Wine Bar).

Aku suka banget sama menu makanan di hotel ini. Ada begitu banyak pilihan menu yang dihidangkan. Kalau aku lebih suka dengan bakso, daging bakar iga kambing, pizza, buah, ice cream dan cake di sini. Banyaknya pilihan menu inilah yang membuat setiap pengunjung nyaman dan betah untuk sarapan atau breakfast . Suasananya juga nyaman karena di samping ada kolam renang. Lagi-lagi dengan pemandangan alam yang membentang indah di pagi hari.

Menu Makanan dan Minuman Restaurant LL One

Buat kamu yang suka melakukan yoga atau meditasi di sini ada tempat khusus yang disebut dengan Zen Deck. Ada di lantai dua paling pojok. Matrass atau alas sudah disediakan oleh pihak hotel. Jika perlu pelatih atau instruktur pun ada. Kapasitas Zen Deck mampu menampung 56 orang saat digunakan untuk Yoga.

Oh iya, di tempat ini juga cocok buat kamu yang ingin foto pre wedding. Zen Deck juga kerap kali digunakan untuk acara pernikahan. Untuk setup atau paketnya sudah disiapkan langsung oleh pihak hotel. Kalian cukup melakukan pemesanan saja.

Menu Makanan dan Minuman Restaurant LL One

Di hotel tak berenang rasanya kurang afdol. Ada dua kolam renang di sini yang letaknya berdekatan. Satu kolam renang untuk anak-anak dan satu kolam renang untuk orang dewasa. Untuk anak-anak tersedia perosotan air yang dijamin bikin anak-anak senang dan gembira. Ujung-ujungnya tak mau pulang ke kamar hotel.

Untuk kamu yang kurang bisa berenang pun tak perlu takut, kedalaman kolam renang dewasa hanya 1.2 meter saja. Yang aku suka, setiap kolam renang cukup luas dan memiliki tempat bersandar atau istirahat dengan payung besar yang melindungi kulit dari terik sinar matahari. Setiap tempat bersandar ini tersedia handuk. Jadi, tak perlu repot-repot bawa handuk dari kamar lagi.


Narsis di Kolam Renang Hotel Royal Tulip Gunung Geulis

Sesuai dengan namanya, Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf, tentunya punya lapangan golf. Selain lapangan golf sebelah barat seluas 100 hektare yang memuat 36 holes, beserta country club juga sedang dibangun lagi lapangan golf sebelah timur. Total akan ada dua lapangan golf. Kabarnya lapangan golf yang sedang dibangun ini nantinya memiliki teknologi canggih dan berskala internasional. Wih, mewah dan canggih yah?!

Bermain Golf di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis

Buat kamu yang suka dengan model rumah tapi dengan kualitas kamar hotel yang lebih privat tersedia juga Gunung Geulis Cottage yang merupakan bagian dari Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf dengan harga dimulai dari Rp 600.000 room type birdie. Dekorasi dan ruangan vintage and Instagramable banget. Cocok buat kamu yang suka motret. Pemandangannya pun tak kalah keren.

Saat malam hari, jangan lewatkan restaurant Grill Fire and Bar yang ada di hotel ini. Setiap Sabtu ada live performance Latin Jazz Quartet mulai dari jam 08.00-11.00 malam. BBQ Tandoori Ribs sukses bikin aku kangen dan pingin balik lagi ke sini. Sebelas-duabelas dengan temenku Melanie, dia suka balik lagi ke sini demi mencicipi pizza. “Pizza di sini itu enak banget mas! Aku suka ke sini demi pizza haha,” kenangnya.

Bosan di kamar, bisa nongkrong di The Breeze (Lounge and Bar). Kamu bisa dengerin musik live acoustic performance setiap harinya mulai jam 07.00-11.00 malam. Mau request lagu, nyatakan cinta, atau mau karaokean juga boleh. Kalau aku milih nongkrong sambil garap kerjaan depan laptop dan pesan segelas coffee.

Buat anak-anak tenang, ada sepeda yang bisa digunakan untuk olah raga atau keliling hotel. Masih kurang? Tenang ada Kids Outbound yang menyediakan aneka permainan seperti: trampoline, wall climbing, flying fox, and elvis bridge. Semuanya itu free. Cukup hubungi resepsionis atau petugas hotel saja.

Beberapa Fasilitas di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis

Jangan lewatkan juga fasilitas Kids Club. Di sini anak-anak bisa melakukan fasilitas Yoga for Kids, Kids Movie, Face Painting, and Table Tennis. Buka setiap hari dari hari Senin-Jum’at buka mulai pukul 09.00 AM-08.00 PM. Sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu buka mulai pukul 08.00 AM-08.00 PM.

Sembari menunggu anak-anak bermain, tak jauh dari Kids Club, ada ruang kebugaran atau tempat olah raga dan Gym. Coba juga perawatan dan relaksasi di Dedari Spa yang akan memanjakan dan menghilangkan pegal-pegal di badan dengan pemandangan balkon spa yang tak kalah waw! Demikianlah pengalaman kami menginap di hotel Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Bogor. Ini pengalamanku, mana pengalamanmu? ● Dede Ariyanto

Update info tambahan vlog aku dan Farichatul Jannah biar kalian gak makin penasaran dan gak usah bayangin lagi, jauh lebih puas langsung liat vlog kita aja di bawah artikel ini yah guys.


Hotel Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Bogor
Alamat : Jalan Pasir Angin 16720 GADOG-BOGOR
Kontak : rsvn@rtgununggeulis.com
Telepon : +62 251 756 3800
Faks : +62 251 756 3780
Pemesanan : 180 304 411 395
Akses : 6° 38' 59" S, 106° 51' 24" E






11 comments:

  1. BBQ Buffet di FIRE Grill & Bar paling JUARAKK! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nendang banget rasanya. Makasih dah mampir. 😍

      Delete
  2. Ini emang enak banget... Kemarin reunian SMA ambil beberapa kamar disana. Recomended!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya, kemaren aja bebarengan ada acara Google Indonesia. Google Indonesia aja milih tempat di sini. Berarti recomended banget kaan. πŸ˜€

      Delete
  3. waaahhh mantab nih Hotelnya, service dan fasilitasnya nya bagus TOP pokoknya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi. Secara hotel ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️ πŸ˜‚

      Delete
  4. damai banget suasanannya
    paling susah move on sama pemandangan ke lokasi golf. rasanya pingin lebih lama bs staycation disana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa, India-India-an juga, yaaah. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  5. Itu golf apa macul mas? πŸ’¨πŸ’¨

    ReplyDelete
  6. Bagus juga ya tempatnya. Sepertinya cocok untuk santai-santai melepas kepenatan.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Warung Blogger


BloggerCrony Community

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog