Friday, May 19, 2017

Mudik Bareng New Mirage, Why Not?

BEBERAPA hari lagi, tanpa terasa kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Walau lebaran masih jauh sih, tapi tetep harus mempersiapkan mudik jauh-jauh hari loh. Bahkan kalau perlu, curi start lebih awal dari pemudik lain. Soalnya, pengalaman yang sudah-sudah kayak pemesanan tiket online tiket Kereta Api, baru aja dibuka beberapa jam udah ludes atau sold out aja dalam hitungan jam bahkan menit.


Pemerintah selalu mengagungkan agar mudik menggunakan kendaraan umum. Kita sih setuju dan mengapresiasi itikad baik dari pemerintah dengan catatan asalkan kondisi kendaraan umum layak dan aman.

Sementara yang terjadi di lapangan suka tidak sesuai seperti kapasitas penumpang melebihi kendaraan. Belum lagi kondisi angkutan umum yang kurang layak pakai dan lain sebagainya membuat kita ngeri dan harus berfikir dua kali. Saat mudik tahun lalu, kecelakaan justru banyak menimpa pada pengemudi kendaraan beroda dua atau motor. Sementara, untuk roda empat atau mobil relatif aman.

Beruntungnya kita, bisa ikutan acara blogger gathering Mobil123 Portal Otomotif No 1 undangan dari komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB) yang mengangkat tema "Seberapa Asyik Mitsubishi Mirage Diajak Mudik?" Selain menambah wawasan, kita juga dapat tips mudik asyik dari mas Indra Prabowo selaku managing editor Mobil123.com

Salah satu tips yang membuat aku terkesima adalah larangan meminum minuman berenergi untuk melawan rasa kantuk saat berkendara tidak hanya mudik. "Kalo ngantuk, ya, obatnya cuma satu, tidur! Jangan biasakan minum atau doping minuman berenergi gak bagus buat jangka panjang," tegasnya. Aku jadi ingat sama adik iparku sendiri yang profesinya sebagai supir. Hampir setiap hari mengkonsumsi minuman berenergi gelas bergambar banteng beradu. Aduh harus segera dikasih tau nih.

Jadi ingat juga dengan pak Yulianto yang mengantarkan kita keliling Lampung beberapa hari lalu. Lucunya lagi saat kita mau belanja ke mini market "Mau doping apa pak nanti aku belikan?" "Saya mah cukup ini aja," sambil nunjukkin botol air mineral yang masih berisi air putih.


Meskipun sudah memasuki umur berkepala empat, nyatanya pak Yulianto tetap kuat dan melek mengantarkan kita keliling Lampung tuh. Bahkan dia sudah lama menjadi supir travel tidak menggunakan doping atau minuman berenergi sama sekali loh katanya. "Obatnya kalau ngantuk, ya, tidur. Jangan dipaksakan," tegasnya.

Intinya hampir sama yang dijelaskan sama mas Indra Prabowo. Apapun alasannya, doping atau minum minuman berenergi tidak baik buat tubuh. Apalagi kalau dikonsumsi setiap hari, selain jadi kecanduan juga berakibat buruk untuk jangka panjang. Tips berikutnya, yang tak kalah penting adalah beristirahatlah jika sudah mulai lelah mengemudi, minimal 30 menit setiap 3-4 jam perjalanan. Sampai kamu merasa bugar kembali.

Jatuh Cinta Sama New Mirage

Memasuki Cafe Foodism yang ada di daerah Kemang, Jakarta. Kita langsung jatuh cinta sama dua mobil yang terparkir rapi di depan Cafe. Berwarna merah agak kecoklatan, merah marun, atau kalau kata orang Londonya wine red pearl. Tak menyia-nyiakan kesempatan apalagi kalau bukan welfie bergaya Korea sarangheo Haha

"Mirage sangat cocok banget buat pahmud (sebutan papa muda) dan mahmud (mamah mudah) dengan satu atau dua anak apalagi bagasinya luas banget," kata ibu Intan Vidiasari selaku Head of Public Relations & CSR Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI).

Nampak luar stylish dan elegant banget. Cute dan imut banget! Pastinya lincah nih dan bisa buat salip sana, salip sini, but tetap be careful yah guys. Saat kita masuk ke dalam mobil juga nyaman sih. Padahal aku orangnya itu tinggi banget loh, tapi kaki dan tempat duduknya nyaman banget.

Intan Vidiasari selaku Head of Public Relations

Begitu tau harganya, kita langsung mupeng banget, nih. Cuma Rp 173.000.000 kamu sudah bisa mudik dengan New Mirage. Bayangkan lima tahun yang lalu harga mobil tak semurah ini, guys. Apalagi dengan mesin 1200 cc berteknologi MIVEC selain membuat Mirage lebih bertenaga, namun tetap irit BBM. Sehingga mudik bisa lebih ekonomis dalam hal ongkos BBM.

Intan menambahkan, dengan mesin berteknologi MIVEC ini membuat Mirage lebih efisien, “Mengatur buka tutup klep mesin agar performa lebih optimal namun tetap memberikan bahan bakar yang efisien. Mirage kami yakin memberikan konsumsi bahan bakar terbaik.”

Pada Oktober 2016, Mitsubishi mengundang Lemtek Universitas Indonesia untuk melakukan pengujian bahan bakar New Mirage. Didapatkan data untuk Mirage bertransmisi manual mendapatkan 24,2 km/liter. Sementara untuk Mirage transmisi otomatis 22 km/liter. Bahkan mendapat sertifikasi dari Lemtek UI. Mantap!

Senang sekali ikut blogger gathering Mobil123, pasti selalu ada informasi baru yang aku dapat selain produk knowledge tentunya. Akhir kata, selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga tips yang aku sebutkan di atas bermanfaat buat kalian nanti yang akan mudik. Semoga bermanfaat juga buat kalian yang bingung cari kendaraan buat mudik. Salam blogger. ● Dede Ariyanto

10 comments:

  1. Mirage tahun 2016 lalu kan dapat gelar Favorite City Car dari pembaca majalah Autocar dalam Autocar Reader’s Choice Award. Hal ini membuktikan performa dari city car ini sudah teruji oleh konsumen Indonesia, mantap!

    Ihiik! Yang menang kuis~~~

    ReplyDelete
  2. kapan yaaa bs bawa mirage mudik ke wonogirenn...smg :D

    ReplyDelete
  3. Jatuh cinta sama mirage ya..? Kalo sama aku gimana..?

    ReplyDelete
  4. Sudah teruji keiritan bahan bakarnya oleh Lemtek UI berarti sudah terpercaya ya dan nggak perlu was-was takut boros.

    ReplyDelete
  5. Mudiknya kemana mas, nebeng dong, hehehe. tipsnya okee, makasih ya

    ReplyDelete
  6. yg dikeluhkan kl mobil sedan kecil itu duduk paling belakang suka mentok dikaki apalaginorgnya yg tinggi kaki jenjang akan terganggu. New mirage ini seat 2 nya legaan jd nyaman ya

    ReplyDelete
  7. Oom ayok beli mirage buat nyonya.

    ReplyDelete
  8. Nah, biasanya minuman berenergi laku keras di Muslim mudik ya Mas, ternyata itu gak boleh. Mendingan cemilan, ngobrol, atau gossip aja dah.
    Hahahha

    ReplyDelete
  9. Warna new mirage...kreen mas, pas banget buat anak muda, apalgi desain ekstrtiornya juga lebih stylish

    ReplyDelete
  10. Emang sih kalau bisa lebih cepat berangkat lebih baik sebelum arus puncak..btw, pake Mirage pasti oke bgt buat pulkam

    ReplyDelete

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Warung Blogger


BloggerCrony Community

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog