Friday, March 24, 2017

Semen Instan Cocok untuk Semua

SEKARANG ini, zamannya udah modern dan canggih banget. Kita harus lebih melek dan terbuka sama yang namanya perubahan dalam hal apapun. Termasuk dalam perkembangan dunia industri bangunan, semen instan. Semen instan, atau yang biasa disebut dengan mortar, itu loh adukan berupa semen kering, pasir filler, dan campuran bahan lain yang siap pakai (tinggal tambah air).

Jelas lebih praktis, hemat tenaga, dan lebih hemat pastinya, dong! Sebab, mortar itu bukan hanya semen biasa, tapi udah dicampur sama bahan-bahan sesuai yang sudah disebutkan. Tinggal sesuaikan aja sama kebutuhannya buat apa? Misalnya untuk bangun rumah atau renovasi rumah, pasang keramik, lantai, dan lain sebagainya.

Ngomongin soal semen instan atau mortar, tiba-tiba aku jadi keinget sama MU-Weber. Pas hadiri pameran di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (16 Maret 2017) ada demo Mortar Utama-Weber yang cukup inovatif. Demo Mortar Utama-Weber yang diperagakan saat itu adalah jenis MU-480 Renofix LowDust.

Dipandu langsung oleh pak Joni, selaku General Manager product MU-Weber, bersama dengan dua orang SPG, Pak Joni membuktikan bahwa Mortar Utama-Weber jauh lebih sedikit debu yang dihasilkan dari semen merek lainnya. “Sedikit debu, bukan berarti tidak ada debu sama sekali, tapi lebih mereduksi debu itu sendiri” Pak Joni menegaskan.

Ilustrasi Membuktikan Debu Pada Semen

Demo yang diperagakan pun cukup sederhana, semua orang dapat melakukannya. Cukup dengan menuang semen dari wadah satu ke wadah lain. Liat perbedaan dari debu yang dihasilkan cukup banyak dan jauh berbeda.

Bagaimanapun juga, debu yang dihasilkan, terlebih itu debu atau partikel halus dari semen sangat mengganggu, berbahaya, dan tidak baik untuk kesehatan. Tidak hanya untuk tukang yang sedang bekerja, tapi juga orang sekitar terlebih anak-anak.

Untuk itu, bagi pekerja atau tukang bangunan disarankan selalu mengenakan masker. Jika tidak mengenakan masker dan terus terjadi dalam jangka lama, akibatnya bisa fatal dan berbahaya.

Dust Lock Technology System
Berkurangnya debu, atau reduksinya debu, dapat terjadi karena sistem dan teknologi yang disebut dengan Dust Lock Technology. Itu semua berkat adanya white oil dalam campuran mortar yang dapat mengikat partikel-partikel halus dan kecil, hasilnya dapat dipastikan partikel yang berterbangan akan sangat sedikit. Jangan ragu, teknologi ini tidak mengurangi kualitas, kekuatan, dan kerekatan adukan semen itu sendiri. Dan yang terpenting, lingkungan proyek atau kerja akan lebih bersih, sehat, dan nyaman.

Untuk saat ini, keluaran produk terbaru dari MU-Weber yang sudah menggunakan sistem Dust Lock Technology baru ada di MU-480 RenoFix LowDust. Nantinya, tidak lama lagi menyusul produk MU-Weber lainnya. Waw! Keren, yah?!

Produk MU-480 RenoFix LowDust

Pernah lihat saat tukang renovasi keramik dengan cara membongkar terlebih dahulu keramik lama baru kemudian pasang keramik lagi? Keunggulan dari produk ini adalah, selain minim debu, mengganti keramik tanpa harus membongkar keramik lama, sehingga sangat menghemat waktu dalam melakukan renovasi. Kamu bisa liat caranya di bawah ini ada video tutorial resmi miliknya MU-Weber.

Video Cara Aplikasi Perekat Keramik di Atas Keramik

Mobile Application MU-Weber
Hidup di zaman sekarang ini udah enak banget. Kita mau apa aja semua udah tersedia di ujung jemari kita. Tinggal usap-usap layar smartphone, semua kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi. Hal sederhana kayak pesen ojeg online, booking tiket, sampai urusan pesan-antar makanan semua sudah ready dan bisa dipesan melalui smartphone. Pun dengan urusan pertukangan penggunaan mortar.

Buat kamu yang mungkin ingin pasang keramik sendiri bisa dilakukan di rumah. Cara makenya pun gampang banget, cukup tuang air pada Mortar Utama-Weber, tidak perlu bingung mencampur pasir atau campuran lain. Kalau masih bingung bisa download aplikasi MU-Weber yang sudah tersedia di Apps Store atau Google Play untuk pengguna Android. Tenang, aplikasi ini free alias gratis, kok.

Sejak dirilis pada bulan Maret 2016 lalu, aplikasi ini terus mengalami perbaikan (update) demi kenyamanan pelanggan. Saat aku coba download, tidak memerlukan waktu lama karena kapasitas memori aplikasi ini terbilang kecil hanya 9,5 MB aja. Tidak perlu cari jaringan wireless atau Wi-Fi lagi. Dalam hitungan detik aja aplikasi Mortar Utama-Weber sudah sukses terpasang di smartphone.

Menu-menu yang tersedia, dalam penggunaannya cukup simple dan mudah. Pencarian produk, Apps MU-Weber juga dilengkapi dengan kalkulator penggunaan, pencarian toko, dan video tutorial aplikasi menggunakan produk-produk semen instan #pilihanMU. Lebih uniknya lagi, di sini kita bisa menyimpan data proyek-proyek yang sedang atau sudah kita kerjakan untuk dijadikan referensi di kemudian hari. Gimana, kerenkan?!

Buat kamu yang kebetulan lagi baca artikel ini dan berprofesi sebagai tukang tentu akan lebih mudah lagi dalam penggunaan aplikasi ini, mengingat sudah punya basic atau dasar ilmunya. Yang diperlukan hanya sedikit update informasi dan cara aplikasi penggunaan produk MU-Weber yang lebih baik dari semen instan atau mortar merek lain. Dengan begitu, aku yakin semen instan MU-Weber ini cocok sekali digunakan untuk semua orang dengan kemudahan yang dimilikinya. ● Dede Ariyanto

2 comments:

  1. ya ampun semen pun sekarang bisa pesan online. kualitas semen nya gimana tu. betul betul teruji ga mas

    ReplyDelete
  2. Saya baru tau perbedaan mortar dengan semen biasa mas.. ternyata mortar itu semen instan

    ReplyDelete

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog