Saturday, March 18, 2017

BOLT Ultra LTE Tembus 300Mbps!

AKU awalnya gak percaya kalo ada provider internet bisa tembus kecepatan segitu. Sumpah, aku gak percaya! Bisa tembus 5Mbps aja rasanya udah untung banget. Kecepatan 5 Mbps aja bisa ngebut buat nonton YouTube loh, apalagi ini kok sampe tembus 300Mbps. Beneran gak sih, atau tipu-tipu marketing aja? Ini pasti pertanyaan kamu pas baca judul postingan ini.

Salah Satu Produk, BOLT HELIiOS Home Router 4G LTE

Eits, jangan negative thinking dulu sob sebelum baca sampe selesai. Ini asli beneran, kok. Aku liat dengan mataku sendiri dan membuktikannya. Mereka, dalam hal ini pihak BOLT, mengaku pengujian ini dilakukan oleh team independen dan gak pake acara tipu-tipu gitu pada sebuah kesempatan di Café yang ada di Senayan City, Jakarta. Rabu, (22 Februari 2017).

Tapi syarat dan ketentuan untuk menguji dan atau menikmati kecepatan ini, kamu harus menggunakan device atau perangkat yang memang sudah mendukung hingga kecepatan 300Mbps. Ini dia problem-nya.

Saat ini, kata pihak BOLT, di pasaran baru Samsung Galaxy S7 aja yang mendukung. Terus, pastikan juga masuk area sinyal atau jaringan BOLT dipastikan full bar. Sementara untuk pengujian kecepatan bisa menggunakan aplikasi standar Speedtest yang bisa kamu download baik di Apps Store atau Google Play untuk pengguna Android.

BOLT menyebut pembaruan jaringan ini dengan nama 4G Ultra LTE atau setara dengan 4G+. Sejak kali pertama diperkenalkan, aku sih udah tau kalo BOLT masuk operator pertama yang menggunakan jaringan 4G di Indonesia pada tahun 2014. Dulu perangkatnya hanya sebatas modem mobile wireless atau Mifi aja.

Tiga tahun berlalu dan sekarang perkembangan mereka ternyata sudah cukup pesat dan inovatif kalo aku bilang. Tidak hanya sebatas jualan Mifi tapi juga udah ngeluarin seri smartphone yang memang sudah bisa dipake kartu dan jaringan BOLT walau masih kerjasama dengan produsen atau vendor smartphone. Tapikan yang penting smartphone merk BOLT Hahaha. Beberapa smartphone terkenal kayak Samsung seri tertentu pun sudah bisa pake jaringan dan kartu BOLT.

PAKET BOLT SOSIAL MEDIA
BOLT juga kayaknya ngerti banget kalo pasar Indonesia ini rewel dan selalu berkicau di Twitter, Facebook, WhatsApp, BBM, Line, dan sosial media lainnya. Makanya mereka ngeluarin paketan khusus buat yang suka akses sosial media. Nama paketnya itu “Lifestyle Add On”.

Satu-satu yuk mari kita bahas, yang pertama itu nama paketnya Ultra Chat Unlimited cocok buat kamu yang suka WA-an (WhatsApp), Line, dan BBM. Cuma bayar Rp7.500 per-bulan untuk prabayar dan pascabayar. Murah pake banget ini.

Terus yang kedua adalah Ultra Social Unlimited gak Cuma bisa buat WA, Line, dan BBM aja tapi juga bisa dipake buat buka Facebook Messenger, Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan KakaoTalk. Bayarnya cuma Rp39.000 aja per-bulan. Kedua paket ini udah bisa dipake buat akses layanan voice termasuk panggilan video calls. Tapi sayang, gak bisa browsing dan youtuban Hehehe

BOLT HOME UNLIMITED
Aku rada tertarik nih sama promo paket yang satu ini. Namanya BOLT Home Unlimited ini itu kayak paket yang disiapin sama BOLT buat ngimbangi dan ngasih solusi internet kabel gitu.

Kita nanti dikasih, eh lebih tepatnya dipinjemin kali yah alat berupa home router yang harganya senilai Rp 2.500.000. Tenang aja, alatnya dipinjemin, kok, selama kita langganan. Kalo ilang atau rusak alatnya gak usah takut. Soalnyakan alat ini harus dipasang di luar atau atas rumah.

Langganan paketnya dimulai dari harga paling murah Rp 199.000 up to dengan kecepatan 8Mbps. Kalo paket yang paling mahal Rp 499.000 up to kecepatan tembus 28Mbps. Itu udah unlimited loh. Gak usah mikir takut kuota cepat habis. Cuma kekurangannya, ya itu, hanya bisa dipake di rumah aja. Khusus dan cocok buat kamu yang bisnis di rumah dan ngandelin internet. Bisa juga yang kerjanya banyak di rumah dan bisa diremote dari rumah kerjaannya.

Itu dulu aja, yah, buat postingan hari ini. Semoga BOLT layanan dan kecepatannya tidak turun walaupun yang make banyak. Boleh komen dan share kalo kamu juga pake jaringan atau perangkat BOLT di bawah ini. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 comments:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger


Indoblognet



Komunitas ISB


Blogger Reporter Indonesia






BloggerCrony Community


Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog