Saturday, February 4, 2017

Untuk Startup atau Developer Indonesia Lebih Baik Lagi

KAMU seorang pengembang (developer) atau punya startup? Silakan mencoba inovasi atau program terbaru yang ditawarkan oleh Microsoft. Sebagaimana kita tahu, Microsoft saat ini masih menjadi perusahaan asal Amerika besar di dunia.

Selama ini, mungkin orang banyak mengenal Microsoft hanya sebagai perusahaan yang membuat Operating System (OS) atau mobile Windows. Padahal, banyak program-program atau inovasi yang ditawarkan oleh Microsoft, diantaranya adalah program BizSpark untuk kamu yang punya startup atau developer.

Irving Hutagalung selaku Audiance Evangelism Manager

Bertempat di Prosperity Room, kantor pusat Bank Sahabat Sampoerna, Mazanine 1 fl, Gedung Sampoerna Strategic Square, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 45 Jakarta Selatan, saya berkesempatan menghadiri undangan bareng startup dan developer dalam startup forum dengan pembicara langsung dari Microsoft Indonesia, Irving Hutagalung selaku Audiance Evangelism Manager, Jumat (3 Februari 2017).

Menurut Irving Hutagalung, tugasnya sebagai evangelism adalah memperkenalkan teknologi terbaru yang ada di Microsoft. Salah satunya adalah program untuk startup dan developer dengan nama program khusus bernama Microsoft BizSpark.

Dalam diskusi dan ngobrol-ngobrol tersebut, intinya Microsoft menawarkan layanan BizSpark untuk kamu yang punya startup atau developer. Caranya dengan mendaftar dan bergabung ke situs BizSpark, nantinya aplikasi atau permintaan kamu yang sudah dikirimkan akan ditinjau oleh team Microsoft. Bila memenuhi syarat dan ketentuan, maka Microsoft akan menginformasikan lewat email.

Terus dukungan dan layanan apa saja yang bakal diberikan oleh Microsoft? Banyak banget, sob. Semua produk-produk Microsoft seperti Windows, Microsoft Office, SQL Server, Visual Studio, dan layanan cloud computing Azure diberikan free alias gratis selama tiga tahun penuh lewat program ini.

Tidak sampai di situ, Microsoft juga menggratiskan layanan support dan trainingnya bahkan kamu bisa mendapatkan sebuah akun Windows developer secara free selama satu tahun. Menarik bukan?

Microsoft Azure juga mendukung teknologi open source seperti Node.js, Apache, Ubuntu, MySQL dan Redis Cache, yang memberikan solusi yang dapat disesuaikan dan berlaku untuk setiap jenis industri.

Tersedia lebih dari 900++ software Microsoft MSDN (Microsoft Developer Network) yang dapat kamu download bila aplikasi atau permintaan kamu disetujui oleh Microsoft. Untuk bergabung dengan startup dan atau developer lain yang sudah terdaftar atau disetujui, kamu bisa buka atau klik di sini www.microsoft.com/bizspark

Startup yang bisa mengikuti program ini harus mereka yang memenuhi beberapa kriteria, yakni berusia kurang dari lima tahun, swasta, dengan pendapatan kurang dari US$1 juta per-tahun. Pada akhir tahun ketiga, startup atau developer dapat menyimpan semua perangkat lunak yang telah mereka download secara gratis. Akhir kata, semoga bermanfaat dan salam blogger! ● Dede Ariyanto

2 comments:

  1. Wahh kalau pendapatannya kurang dari US$ 1 juta perbulan kayaknya saya belum termasuk., Eh emang berapa ya mas dede kalau dirupiahkan itu??? Tapi usia itu memang benar ya mas kurang dari 5 tahun ??

    ReplyDelete
  2. Wah ini kusus mastah Blogger,kalau saya cuma 1 juta rupiah pertahun,mantap informasinya ni.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Warung Blogger


BloggerCrony Community

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog