Thursday, February 2, 2017

‘Teman’ Setia Makanan Pedas Juga Sehat

SEBAGAI pecinta dan penikmat teh sejati, aku paling suka beli minuman ready-to-drink alias minuman kemasan siap saji. Soalnya, kalau beli minuman teh manis biasa di warung-warung gitu suka over, atau berlebihan rasa manisnya. Lama-lama bisa numpuk tuh gula dalam tubuh terakumulasi.

Padahal, aku selalu bilang sebelum beli “gulanya jangan banyak-banyak, yaah!” Bisa sakit gula jika diakumulasi. Udah gitu, pemanisnya bukan dari gula pasir, tapi pemanis minuman yang gak banget rasanya.

Aku udah coba ICHITAN YEN YEN, kamu kapan? ;)

Di acara blogger gathering yang dilaksanakan di Bebek Bengil, The Ubud Building, Jl. H. Agus Salim No. 132, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10310, Kamis (2/2/2017), aku merasa dapat pengalaman dan pengetahuan baru.

Ternyata, ada minuman teh yang tidak hanya bisa menghilangkan dahaga tapi juga bisa menetralisir rasa pedas dan meredakan gejala panas dalam. Anti mainstream, kan? ;)

Nama minumanya, ICHITAN YEN YEN. Minuman ini berasal dari Thailand, loh. Meskipun dari Thailand, buat kamu yang Muslim karena aku juga seorang Muslim, tidak usah ragu atau takut untuk meminumnya. Secara, mereka sudah mengantongi sertifikat makanan Halal dari MUI.

Di negaranya sendiri, minuman ini sudah terkenal dan menjadi minuman favorit di Thailand, loh. Waw! Nah, ICHITAN mengeluarkan produk atau minuman terbarunya, YEN YEN. Berasal dari bahasa Thailand, YEN, memiliki arti dingin. Yang bisa menetralisir makanan-makanan pedas dan panas. Kebetulan aku juga suka banget dengan makanan pedas. So, kalau mau makan pedas aku pasti sedia ICHITAN YEN YEN.

Harganya juga ekonomis, sekitar Rp 5.900,- tersedia di Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan pengecer toko-toko terdekat. Harga setiap toko mungkin saja bisa berbeda. Tergantung dengan kebijakan masing-masing penjual yaah.

Tagline dari produk terbaru ICHITAN kalau aku bilang cukup unik. “Bikin pedes, jadi Nyes-nyes.” Bahkan Mr. Tan Passakornnatee alias Mr. Ichitan selaku Founder and CEO of ICHITAN Group, bersama Riki Harun membuktikan setelah makan pedasnya bebek bengil Bali terus minum ICHITHAN YEN YEN pedesnya langsung berkurang atau ternetralisir. Kayak pas kamu kepedasan minum susu gitu untuk menetralisirnya.

Seseruan Blogger Gathering Bareng ICHITAN YEN YEN

Tips biar mereduksi rasa pedas makanan di lidah, saat minum ICHATAN YEN YEN, jangan buru-buru atau langsung ditelan. Tapi, dinikmati kayak semacam ditahan di semua area mulut terutama yang terasa pedas. Tapi bukan juga dikumur-kumur kali. Ah susah untuk dijelaskan. Dipraktekan saja, yaah. :)

Lantas apa rahasianya mengapa minuman ICHITAN YEN YEN bisa begitu? Tak lain dan tak bukan berkat kandungan 4 bahan di dalamnya. Bukan sekadar teh organik yang bebas kimia, juga campuran dari ekstrak krisantimum (chrysanthemum), cincau (grass jelly), teh hijau (green tea), dan daun murbai (mulberry leaf).

Aku pun kemudian penasaran dibuatnya, iseng-iseng tanya mbah Google ternyata setiap kandungan saja manfaatnya banyak. Bagaimana kalau ke-empatnya bersatu? Waw! Ini minuman kesehatan bukan hanya penetralisir rasa pedas di lidah saja. Adapun manfaatnya sebagai berikut:

Krisantimum (chrysanthemum)
Berkhasiat sebagai pendingin alami yang bermanfaat untuk menurunkan suhu dalam tubuh saat seseorang menderita sakit panas atau demam. Selain itu, bermanfaat juga untuk meredakan sakit tenggorokan atau radang tenggorokan.

Cincau (grass jelly)
Berkhasiat dan dipercaya sejak dulu untuk meredakan mulas, sembelit, perut kembung, demam, dan diare. Berguna untuk mengendurkan syaraf atau otot yang tegang.

Teh Hijau (green tea)
Kaya akan serat, antioksidan, dan nutrisi untuk menangkal radikal bebas dan meningkatkan daya imun tubuh. Penelitian menunjukkan, di dalam teh hijau, terdapat kandungan yang disebut theanine alami yang dapat memberikan efek tenang bagi seseorang yang meminumnya.

Murbai (mulberry leaf)
Mengandung mineral dan antioksidan, berkhasiat mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit. Meredakan sakit kepala, batuk, demam, dan sakit tenggorokan. Juga dapat membantu untuk mencegah radang tenggorokan.

Super komplit sih kalau aku bilang. Selain 4 ramuan tersebut, masih ada satu rajikan atau ramuan rahsia yang tidak bisa ditayangkan atau di-publish ke publik. Rahasia perusahaan pastinya yaaah. Kita harus menghormati dan menghargai, tapi jangan sampai kepo juga.

Namanya juga orang jualan. Yang jelas ramuan aman buat dikonsumsi. Bahkan saat sesi tanya-jawab ditegaskan kalau ICHITAN YEN YEN aman diminum siapapun termasuk ibu hamil dan menyusui. Mari hidup sehat selain dengan berolahraga, makan buah-buahan, dan istirahat cukup, juga dengan minum ICHITAN YEN YEN. Aku sudah, kamu kapan? Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

1 comment:

  1. Waah jadi pengen nyobain dan eksekusi segera nih, secara nonamelinda penyuka makanan pedas hehe.

    Sekilas td kukira malah dari negeri Sakura, eh ternyta dari Thailand to. Inovasinya patut ditiru nih haha

    ReplyDelete

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Warung Blogger


BloggerCrony Community

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog