Monday, February 20, 2017

Tak Hanya Sekadar Merayakan Valentine's Day

HARI kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari selalu dirayakan hampir semua orang yang ada di belahan dunia. Aneka cara dan model perayaan yang mereka lakukan pun bermacam-macam. Umumnya memberikan coklat kepada orang yang mereka sayangi dan cintai.

Namun ada yang berbeda pada perayaan Valentine Days di Aston Marina Jakarta. Perayaan hari kasih sayang tak melulu dengan memberikan coklat atau sekadar makan romantis bareng pasangan, tapi juga lebih kepada kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

Aksi Donor Darah Aston Marina Jakarta

Bertempat di Pasar Baroe Meeting Room - Aston Marina Jakarta, aku dan beberapa teman blogger hadir atas undangan dari BloggerCronny untuk melakukan kegiatan donor darah, Senin (13 Februari 2017) yang dibuka sejak pukul 10:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB.

Pesertanya mulai dari tamu hotel, tenant setempat, karyawan, masyarakat luar, tak ketinggalan juga BloggerCronny. Ini adalah kali pertamanya Aston Marina menyelenggarakan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Aston Marina Jakarta.

Nantinya, diharapkan akan dilaksanakan secara rutin minimal 2 (dua) kali setahun. Adapun target kantung darah yang terkumpul adalah 100 kantung darah. Wah, mulia sekali yah apa yang sudah diupayakan oleh Aston Marina Hotel.

Tema aksi donor darah kali ini mengangkat tema “You can save lives” yang jika diartikan "Kamu dapat menyelamatkan nyawa". Secara, setetes darah kamu sangat penting dan berharga buat orang lain, loh.

Selain kegiatan donor darah, pada tanggal 21 Februari 2017 Aston Marina Jakarta akan menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dalam gerakan Cleaning Day dalam rangka bentuk partisipasi Aston Marina Jakarta dalam Hari Peduli Sampah Nasional 2017. Para karyawan Aston Marina Jakarta akan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan hotel dan sekitarnya.

Selanjutnya, seusai melakukan donor darah kita menuju restaurant dengan penamaan yang cukup unik, Cumi Cumi Cafe, Cium Cium Lounge & Bar, dan Cicip Cicip Deli & Bakery. Tapi yang cuma-cuma gak ada, yah. Hahaha :P Terletak di lobby Aston Marina Jakarta dengan kapasitas 200 tempat duduk dan mempunyai tema serta konsep nuansa bawah laut ini menyajikan hidangan pilihan special dengan cita rasa Indonesia.

Aku itu termasuk orang yang suka banget dengan makanan menu iga, senang dan cocok sekali kalau makan di sini. Secara menu serba iga ala chef AB banyak, misalnya nih, yah. Ada iga bakar saus madu, iga bakar lada hitam, oseng-oseng iga cabe hijau, semuanya itu hanya dengan harga Rp. 90.750 net per-porsi. Jangan lewatkan juga sop iga sapi hanya dengan harga Rp. 84.700 net per-porsi.

Tidak jauh dari Cumi Cumi Cafe, tepat di depannya kamu bisa ngobrol cantik sembari menikmati rasa dan sensasi segar yang ditawarkan oleh Cium Cium Lounge & Bar, salah satu yang ditawarkan adalah cocktail segar liquid tiramisu dan green hornet mock tail. Harganya sekitar Rp 60.000 net dan cocktail seharga Rp 155.000 net per-gelas.

Bagi kamu yang doyan nongkrong dan ngopi sembari garap kerjaan, bisa loh sesekali nongkrong di sini. Apalagi pecinta kopi kayak aku ini, pasti cocok banget lah. Wi-Fi atau internet yang disediakan juga cukup ngebut banget. Biji kopi yang ditawarkan merupakan biji kopi pilihan dari merk “illy” dan segelas black coffee, cappuccino atau coffee late dengan harga Rp 46.000 net. Standar lah yah, secara aku biasa nongkrong di Starbucks untuk Caramel Java Chip yang ukuran paling besar atau Venti itu harganya Rp 60.000.

Salah Satu Menu Cumi Cumi Cafe

Selain minuman dan kopi juga menyediakan makanan International dan Middle Eastern (Arabian). Tempatnya bersebelahan dengan Cium Cium Lounge & Bar namanya Cicip Cicip Deli & Bakery. Lucu dan unik kan nama-namanya hahaha :D Harga makanan yang ditawarkan mulai dari harga Rp 84.000 net untuk menu a la carte dan Rp 46.000 net untuk minuman. Buffet disajikan pada saat makan pagi, siang dan malam yang menunya akan bervariasi dan berbeda. Harga untuk buffet makan siang adalah Rp 177.000 net dan untuk makan malam adalah Rp 188.000 net.

Cicip Cicip Deli & Bakery juga menawarkan hidangan penutup seperti pilihan pie, sweat bread dan juga beberapa whole cake andalan seperti Bel’ Canto Chocolate Mousse, Exotige, Praline Cake, Oreo Mille, Smoked White Coffee Chocolate, Avocado Cheesecake. Helks, mengngatnya, jadi tambah ngiler dan pingin ke sana. :P

Puas makan-makan, selanjutnya kita diajak jalan-jalan atau tour de hotel melihat-lihat fasilitas dan kamar-kamar hotel. Tapi yang menyita perhatian saya hanya pada lantai 33. Ada apa dengan lantai tersebut?

Sesuai dengan namanya, 33 Degree Skybridge, ada di lantai teratas (rooftop). Konsep lounge atau restoran dengan ketinggian tersebut tidak hanya memberikan panorama atau pemandangan yang indah, apalagi pada malam hari, tapi juga memberikan kesegaran udara.

Aston Marina Jakarta Hotel

Dari sekian banyak lounge dan restaurant rooftop yang ada di Jakarta, 33 Degree Skybridge masuk menjadi unggulan, meski tidak berada di jantung Ibukota, lounge and dine yang berada di daerah Jakarta Utara ini menawarkan pemandangan yang tidak didapatkan di tempat-tempat lain.

Untuk lounge yang berada di luar, pengunjung bisa merasakan dua pemandangan sekaligus, oceanscape dan cityscape, karena pemandangannya yang indah, tempat ini sore udah ramai karena pengunjung bisa menikmati sunset. Akhir kata, salam blogger. ● Dede Ariyanto

4 comments:

  1. Kalo Cuma-cuma sudah buka boleh kabarin ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Kalo cuma-cuma, aku juga mau banget mbak.

      Delete
  2. Tempatnya terlihat nyamaannn..
    Btw saya belum pernah donor darah, secara buat sendiri aja kadang kurang, plus berat badan tidak memenuhi. Hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, pas itu gak semua yang ikut acara ini bisa donor darah. Soalnya, diperiksa dulu lolos apa enggaknya. ;)

      Delete

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Warung Blogger


BloggerCrony Community

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog