Selasa, 31 Januari 2017

Perlunya Asuransi Buat Mobil dan Motor Kita

KALAU ditanya perlu apa enggak asuransi buat kendaraan kita, pasti jawabannya perlu dong! Apalagi bagi kaum urban atau yang tinggal di perkotaan, pasti perlu pake banget, tuh. Secara, sekarang ini yah, kita hati-hati kayak apapun dalam berkendaraan, yang namanya hal tak terduga itu bisa saja terjadi. Kalau bukan kita yang menabrak, kita pasti yang ditabrak. Resiko paling kecil mobil atau motor kita baret. Untuk itu, kalau boleh dibilang asuransi itu ibarat sedia payung sebelum hujan.

Danny Sutardji, Setion Head Underwriting Motor Vehicle

Hari ini, Selasa, (31 Januari 2017) aku dapat undangan dari Indonesian Social Blogpreneur (ISB) bekerjasama dengan mobil123.com Portal Otomotif No 1 melalui undangan mbak Ani Berta untuk ngobrol cantik dan ngobrol ganteng ngomongin “Perlukah Mobil dan Motor Kita Asuransikan?” bertempat di Foodism Café Jl. Taman Kemang No.14, Jakarta Selatan.

Hadir dalam acara tersebut bapak Danny Sutardji, selaku Setion Head Underwriting Motor Vehicle dari Adira Asuransi. Terangkum hasil ngobrol ngulik dengan beliau dan partner-nya mbak Hanie Dewita, selaku Public Relations Adira Insurance sebagai berikut:

Jadi, Adira Insurance itu sudah berdiri lama ternyata sejak 2002. Kurang lebih hingga sekarang sudah memasuki tahun yang ke-15. Kalau diibaratkan dengan manusia, sedang tumbuh dewasa-dewasanya atau ABG-ABG-nya. Menurut aku, umur dari sebuah Asuransi itu penting pake banget. Dengan melihat lama berdirinya Adira Insurance saja, kita sudah tau betapa Adira Insurance sudah cukup survive atau bertahan. Itu juga menjadi pertimbangan atau tips buat kita untuk memilih asuransi.

“Hingga saat ini, penghargaan yang sudah kita dapet total ada 72 penghargaan. Awal tahun ini aja, kita udah dapet 4 penghargaan, mas.” Ucap mbak Hanie yang berparas cantik. Tips ke-dua, indikator apakah Asuransi bagus seberapa banyak penghargaan yang telah diperoleh. Sepakat dong dengan opini atau pendapat saya ini.

Model asuransi yang mereka tawarkan baik untuk mobil dan kendaraan adalah bayar selama satu tahun cukup sekali saja. Untuk tahun berikutnya bisa dilakukan dengan perpanjangan. Dengan pembayaran asuransi batas minimal adalah 1,8% dan batas bawah atas 2,16% dari total harga kendaraan. Hmmm cukup murah kalau dihitung-hitung. Asuransi ini juga berlaku di seluruh wilayah Indonesia tidak hanya di Jabotabek atau Jakarta saja, yaaah.

“Untuk saat ini, total banyak kendaraan yang diasuransikan masih banyakan mobil dibandingkan kendaraan bermotor atau beroda dua.” Kata bapak Danny yang kalau aku perhatikan paras wajahnya mirip orang India hehe :)

Untuk mobil kategori asuransi yang diberikan komprehensif dan total cost only. Sedangkan untuk motor, hanya total cost only, karena kecenderungan kecelakaan lebih besar motor dari mobil.

Service atau keunggulan lain yang ditawarkan dari Adira Insurance adalah kecepatan dalam hal claim. Perusahaan asuransi pertama dulunya yang bisa melakukan claim lewat aplikasi dan kemudian diikuti oleh perusahaan asuransi lainnya. Nama aplikasinya adalah Autocillin Mobile Apps Application. Ketik aja di Google Play bagi smartphone Android atau Apps Store buat Apple device dengan menggunakan kata kunci “autocillin” (tanpa tanda kutip dua) pasti bakalan nongol tuh aplikasi.

Syaratnya hanya bawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan foto-copy STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Nanti akan dilakukan survey oleh team Adira di tempat tinggal kita. Baru nanti diproses polis Asuransinya. Untuk teknis lengkapnya, bisa langsung saja kunjungi website resminya di www.asuransiadira.com. Di sana nanti ada simulasi premi, coverage, dan sebagainya. Sekian dulu postingan dari saya. Salam blogger! ● Dede Ariyanto

23 komentar:

  1. luar biasaaaa, udah posting :)
    ini, saya aja baru sampe kantor hi hi hi

    betul mas, asuransi penting untuk pengendara, tidak hanya pemilik mobil saja, tapi juga sepeda motor
    apalagi seperti yang dipaparkan tadi, kecelakaan sepeda motor cenderung lebih besar dibanding mobil

    BalasHapus
  2. bagaimanapun asuransi memang penting banget ya apalagi banyak hal-hal yang bisa menimbulkan kerugian kalau sudah berada di jalan raya misal kecelakaan, bersenggolan dengan kendaraan lain, dll.

    BalasHapus
  3. Asuransi itu ibarat payung :)
    Harus sedia jauh-jauh hari walau tak hujan.

    BalasHapus
  4. Perlu gak perlu harus diperluin oom. Kondisi kekinian di jalan gak bisa diprediksi.masih ingat kan omongam driver taxi online pas kita tumpangi ke tempat acara. Ya ditabrak ya nabrak ,ditonjok mobilnya ma pengendara motor.apes kalau gak ada asuransi mah.

    BalasHapus
  5. kalau menurut saya asuransi itu seperti jas hujan. Karena kalau naik motor pake payung bakalan susah.. hihihi

    BalasHapus
  6. Jadi dah tau kan klo asuransi kendaraan itu penting hehe.

    BalasHapus
  7. salam mas dede,, bener mas, memang kodisi sekarang asuransi menjadi no 1 untuk kendaraan,

    BalasHapus
  8. demi keselamatan penting bgt kendaraan dilindungi asuransi ya

    BalasHapus
  9. Coba klo motor ada kategori comprehensive pstinya byk tuh yg ikut asuransi motor....lecet sdikit lngsung diganti hee :)

    BalasHapus
  10. Hemhhh jadi tahu pentingnya berasuransi nih.

    BalasHapus
  11. Sebagai orang tamfan sangat perlu asuransi ya mas Dede

    BalasHapus
  12. Aku sedang mempelajari asuransi dari adira ini. Pengen buka asuransi

    BalasHapus
  13. Halo, salam kenal!

    Asuransi kendaraan ternyata sama pentingnya seperti asuransi jiwa ya :)

    BalasHapus
  14. Asuransi sudah menjadi bahagian dari hidup ya Bro...

    BalasHapus
  15. Wuihhh, tahun 2017 aja baru mulai, Adira udah dpt 4 penghargaan ya. Emang keren nih :)

    BalasHapus
  16. Ternyata proses pendaftarannya gampang ya, selama ini saya pikir agak rumit hehe

    BalasHapus
  17. Ternyata premi asuransi kendaraan tidak mahal ya, manfaatnya lebih besar daripada premi yang dibayar.

    BalasHapus
  18. Jadi pengen ikut asuransi karna kalo da pa2 bisa membantu.

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah saya sudah ikut asuransi.

    BalasHapus
  20. Asuransi sudah jadi kebutuhan pokok saat ini

    BalasHapus
  21. Mantaaaap.... Asuransi sdh jd kebutuhan kendaraan :)

    BalasHapus
  22. asuransi, sedia payung sebelum hujan. Ilmu bermanfaat

    BalasHapus
  23. waahhhh nambah lagi ilmu soal asuransi

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog