Minggu, 02 Oktober 2016

Be Smart, Be Different, and Think Fresh!

APA yang terpikir oleh kita, jika ada buku yang ditulis dalam waktu tiga tahun? Bukan soal kecepatan atau kemampuan dalam menulis. Tapi ada sesuatu yang dipersiapkan dengan matang untuk para pembacanya. Buku Think Fresh! ditulis dalam waktu tiga tahun oleh penulisnya, Danny Oie Wirianto.

Semua yang ada dalam buku Think Fresh! ditulis berdasarkan pengalaman hidup penulisnya. Bukan menyadur atau mengutip beberapa referensi buku lain. Tak heran setelah membaca buku ini, ada sesuatu yang didapatkan dari kisah sukses perjalanan hidup manusia. Danny Oie Wirianto menyebutnya dengan istilah 'mantra'.

Cover Buku Think Fresh!.

Untuk bisa menjadi sukses, kita tidak perlu terlebih dahulu merasakan kegagalan. Sama seperti kegagalan yang banyak dialami oleh semua orang sukses di dunia ini. Bisa langsung belajar dari pengalaman hidup seseorang yang sukses, tanpa harus mengalami kegagalan. Caranya bisa dengan membaca buku Think Fresh!

Saya pun penulis buku, meskipun belum banyak buku yang ditulis. Setidaknya saya bisa juga bangga menyebut diri seorang penulis buku. Jangan salah mengartikan, bangga dengan sombong itu jauh berbeda.

Sebagai seorang penulis, tentu mengharapkan royalti dari bukunya. Itu sudah manusiawi. Bohong kalau tidak. Baik untuk penulis ataupun keuntungan buat penerbitnya. Alasan ini mengapa buku keluaran baru harus gencar melakukan promosi.

Tapi ada satu hal yang banyak orang tidak sadari. Perlu dicatat, tidak semua penulis ingin memperoleh keuntungan dari royalti bukunya. Seperti yang dilakukan oleh Danny Oie Wirianto. Dalam kesempatan launching buku terbarunya yang digelar di Kinokuniya Bookstore Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (29 September 2016) bersama media dan blogger, Danny mengaku semua royalti yang dihasilkan dari buku Think Fresh! akan didonasikan.

Pun dengan motivasi dalam menulis buku, semua penulis memiliki alasan berbeda. Masih menurut Dani, dirinya mengaku menulis buku Think Fresh! selain ingin berbagi dengan orang lebih banyak melalui buku, juga ingin dalam hidup setidaknya memiliki satu karya buku. "Motivasi saya nulis buku itu, ya, dalam hidup seseorang itu-kan hanya satu kali. Saya ingin dalam hidup saya, juga punya karya buku," kenangnya.

Lunching Book Think Fresh!.

Yang mengejutkan dan tidak disangka, memasuki masa pre-order buku Think Fresh! langsung sold out di salah satu situs belanja online Indonesia hanya dalam waktu tiga hari saja. Kabar menggembirakan lainnya, buku Think Fresh! sudah mulai tersedia di seluruh toko buku dan toko buku online Indonesia mulai akhir September 2016.

Buku ini masuk dalam jajaran kategori buku motivasi penerbit PT Gramedia Pustaka Umum, Kompas Gramedia Group. Dibandrol dengan harga Rp 85.000,- sedikit atau banyak mungkin ada selisih harga di beberapa toko buku dengan total halaman 174 halaman.

Ditulis menggunakan gaya bahasa lugas, tidak terlalu menggurui, dengan banyak halaman berwarna serta grafis dan kata-kata 'mantra' membuat buku ini masuk ke semua kalangan. Tidak hanya diperuntukkan untuk pebisnis, remaja, orang tua juga anak-anak bisa menyukai buku ini. Karena buku ini beda dengan buku lainnya sesuai judul postingan saya "Be Smart, Be Different and Think Fresh!" yang bisa diterapkan manfaat dari bukunya untuk semua kalangan dan profesi termasuk blogger. Selamat buat Danny! Semoga setelah ini, terbit buku sejenis yang menginspirasi lagi tentunya. ● Dede Ariyanto

7 komentar:

  1. waah dermawab banget penulisnya yaa 👍👍

    BalasHapus
  2. Acaranya seru ga ngebosenin.
    Mantep banget deh mantera-manteranya, buat kita terus berfikir positif dan banyak belajar.

    BalasHapus
  3. saya sudah baca dan emang kereeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren banget nih yang nulisnya :)

      Hapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!