Kamis, 22 September 2016

OPPO F1s dan OPPO Big Bekasi

WARGA Bekasi sekarang boleh bangga. Selama ini, Bekasi selalu jadi banyolan atau ejekan dengan sebutan yang beraneka ragam. Mulai dari sebutan planet Bekasi, hingga baru-baru ini ada istilah baru passport Bekasi atau negara Bekasi. Sebegitu jauhkah Bekasi? Kalau kata Rhoma Irama, ter-la-lu.

Saya sendiri pun tak tau pasti, siapa kali pertama orang yang mencetuskan istilah-istilah tersebut. Dugaan kuat istilah-istilah tersebut muncul secara alami. Mengingat jarak antara Bekasi dan Jakarta yang begitu jauh. Padahal, jika kita hitung-hitung jaraknya hanya 23 Km saja.

Service Center OPPO di Ruko Emerald Commercial, Summarecon, Bekasi.

Jarak tersebut tentu saja terasa sangat jauh bagi mereka yang tinggal di Bekasi dan bekerja di Jakarta. Apalagi mereka yang masuk kerja di pagi hari. Tentu harus berangkat sebelum ayam jantan berkokok. Jika tidak, bisa terlambat dan kena omel atasan.

Belum lagi dengan transportasi kendaraan yang kurang memadai. Mulai dari angkutan yang tak layak edar, hingga keterlambatan moda transportasi yang sering terjadi. Tidak sampai di situ, kemacetan kota Jakarta yang entah sampai kapan berakhir. Hidup di kota besar seperti Jakarta dan Bekasi jika tidak sabar dan kuat iman bisa stres.

Tetapi di sisi lain siapa yang menyangka, Bekasi justru menjadi wilayah penjualan ponsel OPPO F1s terbesar dibandingkan di wilayah Indonesia lainnya. Tentu kita sepakat, semua itu buka dari hasil mantra sim salabim. Tapi hasil kerja keras semua tim marketing di bawah tangan cantik Jessie. Siapakah Jessie? Jessie saat ini menjabat sebagai Regional Manager OPPO Indonesia untuk wilayah Bekasi.

Jessie, Regional Manager OPPO Bekasi.

Sejak kali pertama dijual, 16 Agustus 2016 yang lalu, di Bekasi OPPO F1s dapat terjual hingga 15.000 unit. Sebuah pencapaian prestasi penjualan yang luar biasa. Apalagi sekarang OPPO baru merilis warna baru untuk OPPO F1s, Rose Gold. Pasti akan banyak lagi warga Bekasi yang tertarik dan membeli.

Bahkan saat memasuki pre-order OPPO F1s saja sudah tembus hingga 2.000 unit. Sementara itu, jumlah penduduk kota Bekasi dikutip dari Badan Pusat Statistik (BPS) berjumlah 2.382.698. Kesuksesan penjualan OPPO F1s di Bekasi karena mereka terus berupaya mendekatkan diri kepada konsumen dan strategi merangkul dealer dan toko-toko di area Bekasi.

Pantas saja ketika saya mampir ke rumah adik yang tinggal di Jl. Bulak Perwira, Bekasi, sepanjang jalan banyak penjual pulsa atau ponsel yang memasang spanduk besar bertuliskan OPPO Camera Phone dengan warna dasar (background) hijau dan warna font teks putih.

Pun ketika saya dan rombongan Selfie Expert Community Experience melewati salah satu mal terbesar di Bekasi, yaitu Bekasi Cyber Park, tepatnya ada di Jl. Ahmad Yani persis sebelah Utara Mall Metropolitan (MM). Terlihat jelas iklan OPPO besar-besar terpasang di atas. Mal ini dulunya pernah dipasang iklan OPPO paling banyak dan besar hingga menggunakan televisi LED. Sampai-sampai ada beberapa pengunjung menyebut dengan panggilan "Mal OPPO" kenang Mas Aryo Meidianto A, Media Engagement OPPO Indonesia.

Iklan OPPO di Salah Satu Mal Terbesar Bekasi

Untuk itu hashtag atau tagline OPPO Big Bekasi sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi tidak hanya untuk tim marketing penjualan OPPO di Bekasi, tapi juga untuk kota Bekasi itu sendiri. Hashtag OPPO Big Bekasi pun sempat jadi trending topic di Twitter oleh komunitas Kelas Blogger dan media yang melakukan live tweet saat melakukan kunjungan ke gerai OPPO di Bekasi. ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!