Selasa, 24 Mei 2011

Mantra Komputer ala Harry Potter

DATA BUKU
Judul Buku : Deathly the Tricks
Penulis : Eri Bowo
Penerbit : e-ScapeMedia
Cetakan : Pertama,-
Tebal Buku : 236 Halaman

Siapapun yang baru pertama kali melihat buku ini sekilas akan berpikir bahwa ini adalah novel Harry Potter. Yup! saya pun awalnya berpikir demikian. Tetapi ternyata tidak, buku ini adalah buku komputer dengan judul “Deathly the Tricks” yaitu kumpulan trik komputer tergokil, terkonyol, teraneh dan terkejam.

Sebagai pengajar komputer, saya pernah praktekkan salah satu pembahasan dimana kita mempunyai kuasa membuat seseorang tersambung atau tidak dengan internet melalui jaringan (layaknya operator warnet). Karena susah sekali mengawasi masing-masing siswa dengan jumlah sekitar 30 orang saat mengajar. Dan komputer lab kebetulan sudah tersambung dengan internet, jadi ada saja beberapa siswa yang nakal tidak memperhatikan saya ngajar :) malah sibuk Facebookan. Biasanya kalo sudah begini, saya matikan saja koneksi internet siswa yang bersangkutan tanpa sepengetahuan siswa tersebut dengan mengetahui terlebih dahulu alamat IP (Internet Protokol) masing-masing komputer yang akan dimatikan. Jika kita berpikir ini sulit, berarti keliru, caranya mudah kok, jika kita sudah membaca buku ini dijamin bisa :D

Tidak tanggung-tanggung saat saya jalan-jalan ke mall Ambarukmo Plaza Yogyakarta dan mampir untuk liat-liat di toko buku Gramedia tidak sengaja melihat buku ini, ternyata ini buku nongkrong dengan beberapa buku lain yang memang sudah disediakan petugas khusus buku dengan predikat best seller alias buku terlaris. Dalam hati, “busyet dah… baru saja terbit beberapa minggu sudah laris manis”. Dengan predikat best seller, merupakan nilai tambah tersendiri bagi buku ini. Artinya sudah tidak ada keraguan isi di dalamnya bahwa buku ini bagus dan layak dibeli karena terjual banyak. Apalagi penulis dari buku ini sudah sering meraih predikat buku best seller saat menulis buku di penerbit Jasakom. Jasakom sendiri merupakan penerbit buku yang segmentasinya adalah buku-buku berkaitan tentang dunia hacker.

Beberapa pembahasan dalam buku ini yang mungkin dapat saya bocorkan dan menarik agar tidak penasaran sebelum membeli adalah: Menjadikan handphone sebagai alat presentasi di laptop, pernah mendapat SMS Mama atau Babak isi pulas? Diajarkan juga tuh membuat kapok penipu ini dengan pembahasan Bom SMS, ada juga bom email, buat koneksi internet tambah ngebut, File Binder, Mengendus data dan aktivitas penting dalam jaringan Wi-Fi, membuat virus dengan notepad dan masih banyak yang lainnya dengan 236 ketebalan halaman buku. Bisa dibayangkan berapa trik yang didapat.

Biar gak’ tambah penasaran, buku ini disertakan juga bonus tambahan dengan program atau aplikasi alias software pendukung yang diperlukan di setiap pembahasan jadi gak’ usah tuh download ke warnet deh… apalagi yang koneksi dial up modemnya lelet kayak bekicot. Ada juga bonus plus-plus lain, yang jelas bukan pijat plus-plus ehe he he yaitu agar memudahkan dalam mempraktekkan isi setiap pembahasan disediakan juga video tutorial yang pastinya keren. Kayaknya segitu ajah dulu deh, udah cukup…daripada kepanjangan natr gak dibaca, yang masih penasaran segera dapatkan bukunya di toko buku terdekat.

Catatan
Bagi penulis buku-nya, thank you very much
Bagi yang ingin diresensi kayak buku ini, silakan contact me. Catatan bukunya harus bagus kayak buku Eri Bowo dan diutamakan komputer-internet :D

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!