Sabtu, 28 November 2009

Bukti Kebenaran Al-Qur'an

DATA BUKU :
Judul buku : Menyingkap Rahasia Mukjizat Al-Qur’an
Penulis : Ibnu Ahmad ‘Alimi
Penerbit : Mashun (Kelompok Masmedia Buana Pustaka)
Tahun terbit: 2008
Halaman : i + 146 hlm

Kebenaran senantiasa akan menuntut adanya bukti, terutama bukti ilmiah. Sebagai manusia normal selalu manusia percaya kebenaran setelah adanya bukti. Begitu juga dengan Al-Qur’an kitab suci umat Islam. Jika saja kebenaran tentang Al-Qur’an hanya orang Islam yang mengemukakan maka wajar karena itu adalah kitabnya, namun bagaimana jika banyak kalangan lintas agama bahkan pendeta, ilmuwan, sains modern sekalipun yang mengatakan itu? Tentu ini sungguh luar biasa!. Kita juga akan sepakat jika mau menanggalkan baju atau kefanatikan agama kita, terlepas dari unsur subjektif kita memandang Al-Qur’an. Harusnya Al-Qur’an dipandang secara objektif.

Buku ini bukan hanya ditujukan untuk orang Islam semata, tetapi untuk semua orang khususnya orang Islam. Mengapa demikian? Karena di dalamnya penulis dengan lihainya mampu menjabarkan fakta-fakta kemukjizatan Al-Qur’an baik secara bahasa, gaib dan ilmiah. Juga beberapa pengantar agar membantu pemahaman pembaca seperti pengertian mukjizat, perbedaan mukjizat nabi Muhammad saw. dengan nabi yang lain, serta makna kemukjizatan Al-Qur’an dan tujuannya. Sehingga siapapun yang membacanya akan mengiyakan terhadap bukti-bukti yang sudah dipaparkan. Karena memang benar apa adanya dan tidak dibuat-buat. Selain itu gaya bahasa dalam buku ini enak untuk dibaca laksana aliran sungai sehingga kita tidak bosan dengan penuturan-penuturan oleh sang penulisnya.

Secara garis besar buku ini membicarakan tiga hal dari kemukjizatan yang ada di Al-Qur’an. Yang pertama adalah dari kemukjizatan bahasa. Al-Qur’an pada masa lampau dan sekarang sudah menantang manusia, jin, setan dan semua makhluk ciptaan Allah sekalipun mereka bersekutu untuk membuat yang semisal Al-Qur’an, tetapi sampai sekarang belum ada satu pun yang sanggup. Ini mengindikasikan bahwa jelas Al-Qur’an diciptakan bukan oleh nabi Muhammad apalagi manusia, tetapi Allah Yang Maha Mengetahui sengaja menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman bagi manusia agar hidup bahagia di dunia dan akhirat bagi mereka yang beriman.

Kedua membahas berita gaib. Berita gaib berdasarkan pembagiannya di bagi menjadi dua. Masa lalu dan masa datang. Siapa yang mengetahui bahwa bumi ini bulat di masa lalu dan ternyata terbukti di masa sekarang? Jauh sebelum Sir Drake melakukan pelayaran untuk melakukan pembuktian bahwa bumi itu bulat pada tahun 1957. Ternyata lima belas abad yang lalu Al-Qur’an sudah berbicara bahwa bumi itu bulat. Sesuatu hal yang mustahil terhadap bantahan kebenaran Al-Qur’an oleh orang yang tidak percaya kepada Al-Qur’an yang berpendapat bahwa Al-Qur’an semata-mata karangan Muhammad belaka. Padahal Muhammad tidak kuliah di universitas terkenal di dunia.

Sedangkan yang terakhir adalah pembuktian ilmiah yang digambarkan oleh Al-Qur’an. Salah satunya adalah keterikatan ilmu genetika proses penciptaan manusia digambarkan dengan gamblang dan jelas oleh Al-Qur’an dari mulai bertemuanya sperma sampai menggumpal menjadi darah, kemudian daging hingga akhirnya ditiupkannya roh oleh Allah semua dijelaskan secara detail oleh Allah melalui kitabnya Al-Qur’an. Padahal zaman dahulu ilmu bedah dan genetika apalagi kedokteran belum maju sampai sekarang ini. Tetapi Al-Qur’an mampu menjelaskannya lima belas abad yang lalu. Lalu apakah semuanya hanya kebetulan semata sesuai dengan teorinya Darwin. Sungguh bodoh bagi mereka yang terus berpijak pada teori kesesatan, padahal mereka sadar dan tahu bahwa jalan tersebut adalah sesat, semoga Allah memberikan hidayah dan mengampuni dosa-dosa mereka.

Kitab suci adalah kitab yang benar-benar suci dari campur tangan manusia. Kitab suci agama akan menjadi sangat lucu mana kala di dalamnya sering terdapat kesalahan apalagi dengan adanya revisi layaknya buku yang salah tulis atau cetak dan memohon ma’af kepada pembacanya. Lalu siapakah pencipta kitab suci sesungguhnya? Manakah kitab suci yang benar? Jawabannya adalah Al-Qur’an dan dialah Allah Tuhan Semesta Alam yang menciptakan Al-Qur’an dengan unsur-unsur mukjizatnya sebagai petunjuk bagi manusia agar hidup bahagia dunia dan akhirat. Pertanyaan terakhir adalah adakah Anda ragu dengan Al-Qur’an setelah menemukan kebenaran-nya?. Buku ini benar-benar akan membantu Anda terlepas dari kebodohan dan membuka hati serta pikiran mengenai bukti dan kebenaran Al-Qur’an.

9 komentar:

  1. aku belum baca resensi bukunya sepenuhnya tapi klo udah berhubungan dengan penafsiran al-Qur'an aku jadi tertarik pingin baca.....pernah baca buku terpesona di sidratul muntaha karya agus mustofa...nah buku itu mebahas tentang rahasia dibalik isra mirajnya rosul yang dalam waktu 0.005 detik mampu melakukan perjalanan 1500km dari masjidil haram ke masjidil asqa. dan mengungkap dengan bahasa sains bagaimana melakukan perjalanan menembus dimensi hingga ke langit ke tujuh. akhir endingnya bercerita tentang oleh-oleh yang dibawa rosul yaitu berupa solat...yang ternyata makna solat jika kita kaji sungguh dasyat....wah klo kita bisa menafsirkan al-quran secara dari berbagai perspektif sangat menarik dan gak ada habisnya...karena rosul mukjizatnya berbeda dengan rosul allah yang lain....jika rosul allah yang lain mukjizatnya berupa kekuatan gaib tapi nabi muhammad berupa al-quran...yang bersifat ilmiah, memiliki falsafah keilmuan yang maha luas...dan sulit terbantahkan...sungguh jika semua ranting di dunia ini menjadi bolpen dan air di samudra menjadi tintanya semua itu takkan sanggup menuliskan ilmu allah...al-Qur'an ada di hati manusia bagi orang-orang yang mau merenung dan mempelajarinya.sukronnn

    BalasHapus
  2. masdede semangat

    BalasHapus
  3. @ Mrs.Blewah
    Mrs atau Mr neh :D ?
    Boleh dong pinjam bukunya, ada di perpus UIN ga? Terimakasih, atas komentarnya. Setujuh aku dengan argumen kamu.

    BalasHapus
  4. @ Anonim
    Okelah kalo begitu.
    Mesti murid kursus Internetku yah :D

    BalasHapus
  5. @ Irvan
    Salam juga

    BalasHapus
  6. ass.katanya mau ngasih tau carane ngolah blog?piyemas? trmkah

    BalasHapus
  7. thanks mas atas ilmu serta penjabaran yg telah disajikan dalam blog ini

    BalasHapus
  8. Dede Ariyanto17 Mei 2010 08.36

    Ya sama-sama...

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!