Monday, October 2, 2017

Blogger Gathering: Silaturahmi ke Kantor K-Link Jakarta

SEJUJURNYA, ini bukan kali pertama aku ke kantor K-Link yang ada di Jakarta. Beberapa kali sebelumnya, aku pernah ke sini untuk acara blogger juga bahkan saat acara halal bihalal pun kita datang bareng komunitas Mitra Branding (MB) Indoblognet yang dibina oleh mbak Kartina Ika Sari dan team-nya.

Pada pertemuan kali ini, kalau aku pribadi sih lebih nyaman menyebutnya dengan istilah silaturahmi. Karena dalam Islam sendiri, silaturahmi sangat dianjurkan untuk umat Islam. Bahkan ada hadits yang menyebutkan: dengan kita sering bersilaturahmi bisa memperlancar rezeki, memperpanjang umur, dan dijauhkan dari mara bahaya. Amien.

Silaturahmi Blogger Bersama K-Link Jakarta

Jadi sepakat yah, acara yang sudah digelar beberapa hari yang lalu pada hari Rabu, (27 September 2017) yang bertempat di kantor K-Link Jakarta tepatnya ada di alamat di Jl. Jendral Gatot Subroto bukan prospek Multi Level Marketing (MLM) blogger, blogger member K-Link, atau istilah negatif lain. Tapi sekali lagi aku lebih nyaman menyebutnya dengan istilah silaturahmi. Sebab, kabarnya acara ini akan rutin dilaksanakan. Maka pas sekali kalau istilah silaturahmi yang digunakan.

Dalam silaturahmi bareng blogger kali ini, hadir juga bapak Dato' DR. H. Md. Radzi Saleh selaku Presiden Direktur K-Link Indonesia. Bapak Radzi yang akrab disapa tidak terlalu lama dalam memberikan sambutannya. Intinya dirinya cukup senang bisa bersilaturahmi dengan teman-teman blogger.

Tak lupa pula bapak Radzi menjelaskan sekilas bahwa K-Link saat ini sudah menjadi MLM bersertifikat syariah MUI, disusul penjelasan produk, dan keuntungan jika teman-teman blogger bersedia bekerja sama dalam sistem jaringan K-Link.

Quote yang aku ingat dari beliau saat sambutan adalah "K-link ini tempat membangun karier bagi mereka yang mau maju bersama kerana bersungguh-sungguh." Sengaja aku menulis kata "kerana" bukan "karena", mengingat beliau keturunan dari Malaysia yang tentu tidak bisa lepas dari logat bahasanya Malaysia.

Dato' DR. H. Md. Radzi Saleh selaku Presiden Direktur K-Link Indonesia

Lagi pula itu adalah serangkaian kalimat langsung. Buat kalian yang belum tau apa itu kalimat langsung, kalimat langsung itu adalah kalimat yang sesuai dengan pernyataan narasumber saat diucapkan. Tidak dikurangi dan tidak dilebihkan. Apa adanya. Biasanya ditandai dengan tanda kutip dua di awal dan di akhir kalimat.

Peserta atau blogger yang datang pun tidak dipaksakan untuk mencari anggota atau member baru seperti halnya kebanyakan dari MLM. Hanya saja, ada peluang bagi setiap blogger yang bisa menjual produk K-Link dan atau bisa mengajak member baru melalui link ID yang dituliskan setiap menulis blog atau membahas sesuatu yang berkaitan dengan K-Link. Biar gampang, contoh link ID ajakan member baru seperti di sini.

Acara kedua dilanjutkan oleh bapak Nandang Hermansyah, selaku Information Technology Manager PT. K-Link Indonesia. Bapak Nandang pun menjelaskan kalau K-Link merupakan MLM yang lama berdiri hingga sekarang. Di Indonesia sendiri, K-Link sudah berdiri di Indonesia selama 15 tahun dengan pusatnya di Malaysia. Wih lama juga yah. 😱

Sementara perusahaan lain masih banyak yang menyewa (ngontrak) gedung dan belum memiliki kantor sendiri, K-Link dengan bangga sudah punya kantor pusatnya di Jakarta. Katanya, ini juga berpengaruh sekali untuk member bahwa K-Link itu mampu bisa bikin atau beli gedung sendiri. Kalau membernya saja tidak yakin, gimana mereka bisa percaya diri dan optimis gabung dengan K-Link katanya. Kalau dipikir-pikir masuk akal dan logis juga.

Antusias Peserta Blogger Silaturahmi Bareng K-Link

Disebutnya juga kalau K-Link merupakan perusahaan MLM murni. Bukan perusahaan money game. Maksudnya begini, dalam MLM di K-Link juga berlaku mereka yang sungguh-sungguh menjalankan bisnis MLM yang ada di K-Link akan menuai hasilnya. Bukan asal merekrut anggota sebanyak mungkin, terus tinggal leyeh-leyeh biarkan downline yang bekerja. Sementara upline tinggal terima hasil reward atau bonus saja. Bukan seperti itu. Keduanya, baik downline dan upline saling bekerja sama dan menguatkan sistem bisnis MLM.

Dikatakannya pula K-Link memiliki rumus perhitungan bonus yang jelas dan memiliki produk kesehatan yang teruji secara klinis. Uniknya, kadang-kadang K-Link dikenal bukan hanya dari sisi bisnis MLM-nya tapi juga produknya. Adapun produk yang familiar di kenal masyarakat adalah minuman kesehatan klorofil.

Narasumber Acara Silaturahmi Blogger K-Link

Karena kebetulan hadir juga dua leader K-Link dari Malaysia yakni bapak Khairul Anuar bin Salim dan Ayurisham bin Ramli yang berbagi pengalaman kepada teman-teman blogger tentang usahanya selama ini menjalankan bisnis MLM K-Link juga testimoni tentang keampuhan produk-produk berkualitas dari K-Link. Tak lupa pula sebelum acara ditutup ada testimoni dan pengalaman mbak Nik Sukacita terkait dengan produk K-Link.

Seperti biasa, sebelum pulang team MB Indoblognet, teman-teman blogger, dan teman-teman dari K-Link foto bersama dulu. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan salam blogger! ● Dede Ariyanto

8 comments:

  1. Jadi tertarik untuk bisa ikut sukses bersama K-Link nih

    ReplyDelete
  2. Kualitas K-Link mah enggak perlu diragukan lagi.

    ReplyDelete
  3. Bisnis yg boleh dibilang menjanjikan dan mudah dijalani nih. Ga repot-repot mesti ngantor.

    ReplyDelete
  4. Hebat ya K-Link bisa merekrut rekan blogger yang mau bersungguh-sungguh dalam bisnis yg berbasis syariah

    ReplyDelete
  5. Sukaaa banget ama konsep silaturahmi nya K link ini... Sampai ke pemimpin tertingginya pun menyambut kita dengan ramah banget...

    ReplyDelete
  6. Iya ya banyak MLM yg meragukan, tapi K-Link ini insyaAlah bisnis yg bagus. Sepupuku sejak dulu member K-Link, skrng tdk tau masih aktif apa tdk :D

    ReplyDelete
  7. Wah pengen nih sekali - kali ke kantor K-Link Jakarta

    ReplyDelete
  8. Jujur awalnya saya tidak tertarik dengan MLM, tapi karena K-Link Syariah dan produknya juga berkualitas jadi tertarik untuk nyobain bisnisnya ini. Join mmeber dulu lah yo sambil belajar hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog