Selasa, 26 September 2017

Kesempatan Buatmu, Indosat Ooredoo Ajak Generasi Muda untuk Ikutan IWIC ke-11

KESEMPATAN buat kamu nih yang jago di bidang pemrograman, bikin aplikasi, atau yang ambil jurusan informasi dan teknologi. Indosat Ooredoo baru aja buka kembali pendaftaran IWIC yang ke-11 dengan mengangkat tema "Digital Nation" bertempat di markasnya yang ada di Jalan Medan Merdeka Barat, Senin, 25 September 2017.

Press Conference IWIC ke-11 Indosat Ooredoo

Tapi tunggu dulu, sebelumnya apa sih IWIC itu? IWIC itu singkatan dari Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest. Masih berada di bawah naungan perusahaan Indosat Ooredoo. Semacam ajang pencarian bakat dan lomba gitulah untuk ide atau aplikasi yang nantinya bisa dikembangkan. Hasil akhirnya berupa aplikasi atau perangkat lunak (software) dan apps yang bermanfaat buat orang banyak baik untuk platform iOS, Android, dan Windows Mobile.

Karena ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya, otomatis angka di belakang IWIC itu sendiri menunjukkan angka tahun dari IWIC itu sendiri. Berarti, tahun sekarang adalah tahun yang ke-11 IWIC sudah dilaksanakan. Wih, udah lama juga yah.

Karena ini contest atau lomba, otomatis ada hadiahnya sob. Hadiahnya pun tidak main-main loh.. uang tunai senilai total ratusan juta rupiah serta kesempatan untuk mengunjungi berbagai perusahaan global.

Kalau tema tahun 2016 adalah "Change the World" dengan harapan atau goal-nya internasional, berbeda dengan tahun ini yang mengusung tema "Digital Nation" atau yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah "Bangsa Digital."

Simbolik Press Conference IWIC ke-11 Indosat Ooredoo

Menurut pendapatku, setelah tahun lalu Indosat Ooredoo sukses go internasional dengan menjaring bakat peserta IWIC tidak hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri, kali ini rupanya Indosat Ooredoo ingin menunjukan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa digital yang maju dan tidak kalah dari bangsa asing. Buat kalian yang ingin baca postingan aku tentang IWIC ke-10 tahun lalu boleh klik di sini yah 😀

Setelah sepuluh tahun berlalu penyelenggaraannya, siapa sangka program unggulan Indosat Ooredoo ini telah mengumpulkan lebih dari 10.703 proposal ide dan aplikasi digital anak bangsa. beberapa dari karya inovatif pemenang IWIC telah dapat dinikmati oleh masyarakat. Salut yah.😱

Terus apa konsep yang membedakan dengan tahun ini? Bedanya ada pada akses Application Programming Interface (API). “Kami berharap semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat, karena ke depan para developer akan dapat berkenalan dengan API Indosat Ooredoo. API atau application programming interface merupakan perangkat fungsi dan protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. API yang disediakan Indosat Ooredoo akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah aplikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan,” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Suasana Press Conference IWIC ke-11 Indosat Ooredoo

Kategori yang disediakan oleh Indosat Ooredoo pun banyak, tidak hanya satu. Kamu bebas memilih sesuai minat dan bakat kamu. Kategori tersebut diantaranya adalah: Kids & Teens, Beginner, Professional, dan Women & Girls. Kategori-kategori ini akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang Entertainment, Utility, Media (social media, chatting, e-book) dan juga Special Needs. Pastinya bakalan rameh dan meriah karena ada rangkaian kegiatan road show dan gathering komunitas, hackathon, dan bootcamp menjelang grand final IWIC.

Buat kamu yang pengen ikutan, segera saja pantengin website Indosat Ooredoo dan social medianya. Yang muda yang berprestasi, kapan lagi mumpung masih muda selagi ada kesempatan dan ada wadah yang menampung skil dan kemampuanmu. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

3 komentar:

  1. kata mbak Deva, IWIC ke-11 ini terbuka untuk siapa saja, termasuk blogger. yukkk, mari cari ide mas :)

    BalasHapus
  2. Inovasi yang luar biasa untuk sebuah kompetisi

    BalasHapus
  3. Apreasiasi nih buat Indosat Ooredoo yg tiap thn ngadain IWIC, apalagi kompetisi-nya go Internasional....Sayang saya udah gak muda lagi Heee 😀

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog