Jumat, 30 Desember 2016

Pengalamanku Mencoba Perawatan Korean Spa di Diarra Queen Spa

"Aku kira, perawatan spa awalnya hanya diperuntukkan untuk kaum hawa saja. Ternyata itu tidak benar, spa tidak hanya untuk kaum hawa, kaum adam, bahkan anak-anak pun bisa melakukan spa".

DI WILAYAH Rawamangun, tepatnya di Jl. Taman Pulo Asem Utara No. 24 B, Jakarta Timur, telah hadir tempat family spa atau spa untuk keluarga yakni Diarra Queen Spa. Mengapa aku menyebut dengan family spa? Karena di sini, siapapun boleh melakukan spa dengan jenis-jenis perawatan berbeda yang ditawarkan.

Tak hanya untuk mendapatkan kulit cerah, lembut, dan sehat, juga tersedia perawatan untuk nail (kuku), hair and face (rambut dan muka) dan paket perawatan pra-wedding (pernikahan) tersedia di sini. Komplit pake banget deh pokoknya perawatannya.

Di Diarra Queen Spa, Juga Cocok Buat Si Kecil

Untuk menuju ke lokasi juga tak sulit, jika kamu menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL), kamu bisa turun di stasiun terdekat Klender atau Jatinegara. Kurang-lebih jarak dari stasiun Klender ke lokasi Diarra Queen Spa adalah 3 Km. Dari stasiun kamu bisa order ojek atau Taxi online. Lebih hemat lagi jika menggunakan kode promo atau jika bareng-bareng bisa memesan Taxi online saja.

Ketikan saja di aplikasi pemesanan ojek atau Taxi online dengan kata kunci "Spa Rawamangun" atau "Diarra Queen". Saat kita kesana, ongkosnya hanya Rp 15.000 menggunakan layanan Taxi online. Tarif ini mungkin berbeda setiap pemesanan. Tergantung jam sibuk dan kondisi jalanan saat kamu pergi ke sana.

Tidak lebih dari 15 menit, kami berdua sudah sampai di lokasi. Melihat-lihat gedungnya, seperti eks gedung pertokoan yang disulap menjadi tempat spa. Memanjang ke belakang. Warna cat gedung nampak putih, dengan tiang-tiang yang dicat berwarna coklat.

Nampak Depan Gedung Diarra Queen Spa

Sementara pada bagian sisi tembok depan, terbentang jelas banner iklan pilihan paket-paket spa yang ditawarkan untuk menarik pengendara yang melintas. Di bagian atas pintu tertulis dengan jelas Diarra Queen Spa lengkap dengan logo dan tagline-nya "Beauty and Spa." Karena lokasinya persis di pinggir jalan besar, tentu aku dan Farichatul Jannah tidak sulit menemukan tempat ini.

Memasuki ruangan, aroma terapi mulai tercium sejak kali pertama kami membuka pintu. Pada bagian depan menghadap pintu, ada satu meja dengan dua kursi dan dua terapis yang siap membantu mencarikan pilihan menu spa yang diinginkan.

Menurut mas Hendra, seorang terapis yang juga supervisor menyambut kami dengan ramah dan senyum. Menurutnya, menu spa favorit di sini adalah Korean spa, body sliming spa, dan whitening Spa. Tak perlu berfikir lama, aku pun memilih Korean Spa, sementara Farichatul Jannah memilih whitening Spa.

Tak lama kami pun memasuki ruang spa masing-masing yang sudah dipersiapkan. Bagi pasutri atau pasangan suami istri boleh satu ruangan. Terapis terdiri dari perempuan dan laki-laki. Kita tidak diperbolehkan memilih terapis dengan lawan jenis. Ini untuk menepis anggapan miring atau menegaskan bahwa Diarra Queen Spa bukan salon atau spa 'plus-plus.' Jadi, jika kamu si hidung belang atau 'buaya darat' yang kebetulan membaca ini, maaf kamu belum beruntung ha ha ha ha.

Lorong Diarra Queen Spa

Catatan: buat kamu yang ingin melakukan spa di sini, diharuskan untuk melakukan reservasi, booking, atau pemesanan terlebih dahulu sebelum menuju ke lokasi. Pemesanan bisa dilakukan melalui situs Diarra Queen Spa yang bisa diakses di sini, menghubungi nomor telpon (021) 2961-7211 atau pun dengan memesan via email info@diarraqueenspa.com

Dengan begitu, setibanya kamu di sana bisa langsung spa tidak harus antri atau menunggu lama, karena tempat dan ramuan spa sudah disiapkan oleh terapis. Selain Air Conditioner (AC) tempat spa ini pun dilengkapi dengan lemari pendingin dan koneksi internet cepat melalui jaringan Wi-Fi. Bila pun harus ngantri sejenak atau menunggu, bisa browsing atau internetan dulu.

Sebelum spa, kami diminta untuk menanggalkan sepatu dan mengganti dengan sandal khas Diarra Queen Spa yang sudah disediakan. Kemudian kami diminta menanggalkan semua baju dan celana terkecuali underware atau celana dalam dengan celana pendek yang sudah disediakan oleh terapis. Sementara Farichatul Jannah sudah disiapkan celana sekali pakai atau portable.

Sauna
Setelah ganti dengan celana pendek, urut-urutan untuk melakukan Korean Spa ala Diarra Queen Spa yang pertama adalah sauna di dalam ruangan yang sudah disediakan. Sauna memiliki manfaat atau fungsi yang baik buat tubuh. Tak heran, banyak film-film buatan Jepang kerap kali menayangkan scene atau adegan kebiasaan sauna masyarakatnya. Seakan ingin menunjukkan bahwa sauna bagian tak terpisahkan dari negeri Jepang.

Mereka yang rutin atau rajin melakukan sauna biasanya jauh lebih sehat dari mereka yang jarang atau tidak sama sekali. Sauna memiliki manfaat detoks atau mengeluarkan racun secara alami dari dalam tubuh melalui keringat tubuh. Racun-racun dari dalam tubuh dikeluarkan secara alami melalui keringat. Tak mengherankan orang yang suka berolahraga lebih sehat dan bugar karena sering mengeluarkan racun lebih banyak melalui keringat.

Di Ruangan Spa Diara Queen Spa

Jika kamu tanya bagaimana rasanya, nyaman dan hangat. Aku duduk di kursi khusus sauna. Keringat keluar sedikit demi sedikit, mirip saat berolah raga. Bahkan jumlahnya lebih banyak lagi. Tentu ini juga cocok bagi mereka yang ingin diet atau membakar lemak. Kurang lebih aku duduk di kursi sauna 5-10 menit.

Massage
Setelah aku selesai sauna, kemudian di antar ke ruangan massage. Di dalam ruangan ini terlihat tempat tidur bersih, di atas kasur terdapat ramuan terapi yang konon didatangkan langsung dari Korea. Selain bahan-bahan yang akan digunakan untuk massage, juga ada handuk di atas kasur, petikan-petikan kelopak bunga mawar bertaburan di atas kasur berwarna putih. Sejenak, ingatanku teringat dengan ranjang pengantin baru hi hi hi

Tempat Tidur Spa Diarra Queen Spa

Proses massage kurang lebih 45 menit. Tapi sebelum terapis melakukan massage, terlebih dahulu terapis melakukan peregangan-peregangan otot tubuh (stretching). Agar otot tidak tegang sebelum di-massage, sehingga konsumen merasa nyaman. Tak sedikit saat massage banyak konsumen yang tertidur bahkan mendengkur hingga terapis sungkan sekali untuk membangunkannya, kenang mas Hendra sambil tertawa. Ha ha

Baru setelah otot-otot lemes, tubuh diolesi lulur dan gel Korea yang bermanfaat mengangkat dan menggantikan sel-sel kulit mati dengan sel-sel kulit baru. Tidak hanya itu, juga ampuh menghaluskan kulit. Proses penggosokan atau scrubbing ternyata menggunakan washlap khusus yang dibuat dan didatangkan langsung dari Korea yang pasti lebih ampuh dalam pengangkatan sel-sel kulit mati.

Washlap Korea di Diarra Queen Spa

Aku sendiri sangat puas dan senang mendapat terapis ahli bernama mas Hendra. Kebetulan ternyata sama-sama dari Cirebon. Ha ha di sini aku merasa dunia selebar daun kelor. Mas Hendra ini, selain dia senior yang berpengalaman juga seorang supervisor di Diarra Queen Spa. Ya Allah ini spesial bukan terapis biasa. Pantas saja saat memijat atau melakukan message begitu nyaman dan pas banget.

Oh iya, di sini jika kamu merasa pijatan terapis terlalu keras, bisa minta untuk lebih pelan lagi. Begitu juga sebaliknya, sampai kamu benar-benar merasa nyaman dengan tekanan pijatan yang pas menurut kamu. Sampai di sini saja rasanya badan enteng banget. Pegal-pegal sisa perjalanan di Kepulauan Seribu dan Indramayu terasa hilang sudah.

Creambath
Saatnya creambath, yeay! Untuk creambath, ruangannya juga beda lagi. Aku ditanya mau creambath pake rasa apa, ada dua rasa yaitu rasa coklat, rasahbayar dan strawberry. Aku kemudian memilih strawberry. Di ruangan creambath, kurang lebih 10 menit. Tau dong creambath ini untuk apa? Untuk membersihkan kotoran di rambut dan kulit kepala dengan pijatan-pijatan ringan.

Creambath di Sini Nyaman dan Asyik

Pertama kepala dan rambut disampoin dulu, enak banget rasanya sembari dipijat-pijat kepalaku. Sembari memejamkan mata, alunan musik terapis yang mengalun di semua ruangan, ditambah suara gemericik air membuat aku serasa berada di tepian pantai nan sejuk sejenak terasa lupa kesibukan dan penatnya kota Jakarta.

Baru setelah dikeringkan kepala dengan handuk lembut, diolesi cream atau gel rasa strawberry, sembari menunggu biar meresap gel atau cream-nya pundak aku dipijat-pijat lagi. Terakhir dibilas dan disampoin lagi terus dikeringkan pake hair dryer. Waw, rambut jadi harum!

Milk Bath
Milk bath atau mandi susu adalah 'ritual' terakhir dari serangkaian Korean Spa yang ditawarkan oleh rumah kecantikan Diarra Queen Spa. Waktunya kurang lebih 15 menit aku mandi di bathtub.

Kata mas Hendra, susu sangat baik dan berkhasiat untuk menutrisi kulit, mencerahkan, dan melembabkan. Di sini saat mandi kamu disarankan tidak mengenakan celana pendek termasuk celana dalam untuk hasil yang lebih maksimal, katanya.

Memasuki ruangan bathtub, jangan heran jika menjumpai mainan karet kecil terapung yang cukup imut. Ada bebek, burung, kura-kura, dan kodok di pangkal teras bathtub untuk menarik dan membuat anak-anak senang. Seperti yang sudah aku sebutkan di awal, Diarra Queen Spa tidak hanya untuk perempuan tapi semua keluarga termasuk anak-anak pun bisa spa di sini.

Enjoy dan Asyik Milk Bath Diarra Queen Spa

Ini yang paling aku suka. Airnya hangat kuku, pas sekali tidak terlalu panas. Kali pertama menjejakkan ujung kaki ke permukaan air bathtub dan berendam sedikit demi sedikit terasa begitu sempurna. Sisa gel atau cream lulur dan massage berpadu dengan susu membuat badan begitu terasa segar dan rileks. Kotoran-kotoran terasa lepas dan badan jadi bersih. Air shower di ruang bathtub juga deras untuk membilas. Sebagai penutup, aku disuguhkan wedang jahe. Terbayang dong kesegaran luar dalam yang aku rasakan.
*****

Sempurna! Minuman Penutup Wedang Jahe ala Diarra Queen Spa

Jika dihitung-hitung, total waktu perawatan Korean Spa di atas adalah 115 menit atau 2 jam kurang 5 menit, dengan rincian sebagai berikut: sauna 10 menit, massage 45 menit, lulur depan-belakang 30 menit, scrubbing 5 menit, creambath 10 menit, dan milk bath 15 menit. Benar-benar perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Jadi, buat kamu yang super sibuk, pilih waktu libur atau hari weekend. Sayang jika pas lagi perawatan mendadak harus pulang karena ada urusan pekerjaan atau keperluan mendadak. Setidaknya, siapkan waktu setengah hari untuk perawatan ini.

Menurut cerita terapis, ada beberapa pelanggan yang terpaksa tidak bisa mengikuti rangkaian spa karena mendadak ada panggilan telpon atau pekerjaan. Sayang, karena dengan mengikuti semua rangkaian spa tersebut di atas, kamu baru bisa merasakan kesempurnaan spa yang sesungguhnya.

Untuk harga Korean Spa pasti kamu sudah penasaran berapa kira-kira biaya atau uang yang harus aku dikeluarkan. Tenang, cukup terjangkau, kok. Hanya Rp 185.000 saja. Jika kamu punya member card bisa mendapatkan potongan discount 20% tanpa syarat dan ketentuan. Bisa dipakai kapan saja dan tidak ada istilah tanggal kadaluarsa atau expired.

Kamu cukup mendaftar dan mengisi data jangan lupa untuk membayar uang pengganti kartu seharga Rp 50.000. Kartu tersebut nantinya tidak hanya bisa digunakan oleh kamu, tapi juga keluarga atau teman kamu untuk mendapatkan potongan harga 20% perawatan spa di Diarra Queen Spa.

Member Card Diarra Queen Spa Potongan 20%

Sebelum spa di sini, dulunya aku kalau lagi pegal-pegal sering refleksi atau panggil tukang urut, tapi perawatan di sini beda, jauh lebih lengkap karena tidak hanya dipijat untuk menghilangkan pegal-pegal, tapi benar-benar perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Aku sendiri puas dengan layanan atau service yang diberikan oleh Diarra Queen Spa. Setelah ini kayaknya harus dijadwal rutin perawatan per-bulan nih. Minusnya paling jarak dari rumah ke tempat spa agak jauh. Untungnya ada transportasi KRL yang disambung Taxi atau ojeg online. Semoga ke depannya bisa buka cabang di wilayah Jakarta Barat. Akhir kata, salam blogger. ● Dede Ariyanto

6 komentar:

  1. Wooow rangkaian perawatan paket korean spa sebanyak itu cuma bayar 185rb ya Mas Dede? Murah juga ya, saya pikir paling murah 300rb loh tadi sebelum baca sampai bawah. Boleh nih kapan2 saya coba :)

    BalasHapus
  2. Pulang dari sini langsung fresh ya~

    BalasHapus
  3. sesinya banyak juga ya hahaha. Kok penasaran sama si milk bath, blm pernah haha.

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog