Kamis, 14 Juni 2012

Buka Puasa di DISKON.com

[Dalam rangka mengikuti Blog Review Competition 2012]
[Terselenggara oleh DISKON.com]

Sebentar lagi dalam hitungan hari kita umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2012 nanti. Bulan yang penuh berkah dan ampunan yang selalu ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia. Terlepas perbedaan penetapan awal dan akhir puasa, bagi saya pribadi itu bukanlah masalah karena perbedaan itu adalah indah. Yang penting itu kualitas dan kuantitas puasa-nya, daripada ribut memperdebatkan perbedaan yang ada.

Sebagai anak kos, saat puasa biasanya saya cukup kesulitan mencari di mana tempat makan sahur, hanya beberapa warung makan saja yang buka. Ini disebabkan karena bertepatan dengan libur, sehingga banyak mahasiswa yang pulang kampung. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri, bisa dipastikan kota Jogja sepi tidak seperti biasanya. Padahal makan sahur itu sangat penting, karena di siang hari kita memerlukan energi banyak untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Menurut saya, puasa itu hanya pemindahan jadwal makan secara teratur saja, sehingga tidak masuk akal jika ada orang yang tidak berpuasa dengan alasan lemes dan lain sebagainya. Saya pribadi makan sehari-hari hanya 2x sehari. Biasanya jam 10 siang dan setelah magrib. Sehingga puasa tidak mempengaruhi kegiatan yang ada, karena makan pagi di ganti dengan makan sahur dan makan malam diganti dengan berbuka puasa. Menurut medis, justru puasa itu sangat baik bagi kesehatan.

Akhir-akhir ini, jika saya melihat tayangan investigasi di televisi saya terkadang miris, sedih, geram, ingin marah, dan prihatin. Sebuah perasaan yang bercampur aduk menjadi satu. Bagaimana tidak, makanan yang kita makan setiap hari bisa saja sudah tercampur bahan-bahan yang berbahaya seperti boraks, formalin, pewarna tekstil zat berbahaya lain tanpa kita sadari. Sekalipun itu menu sederhana seperti tahu atau tempe. Padahal makanan yang mengandung formalin dan boraks sangat berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi setiap hari terlebih dalam jangka waktu lama. Terkadang hanya terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang tidak terkecuali kota Yogyakarta. Maka biasanya jika saya memilih tempat makan harus pintar-pintar dan selektif, "meskipun sedikit lebih mahal yang penting sehat" gumamku dalam hati.
(Ilustrasi Foto: detik.com)


"Yang kaya tambah kaya, yang miskin makin miskin"


Saya pikir benar sekali jika ada ungkapan "Yang kaya tambah kaya, yang miskin makin miskin", kenapa? Coba kita tengok para pejabat yang duduk di parlemen atau orang kaya, juga kasus korupsi yang tidak berujung dan bertepi itu. Sudah menjadi darah daging nampaknya korupsi dari jajaran atas hingga level bawah tanpa kesadaran bersama maka sulit korupsi di Indonesia untuk dibasmi. Mana mungkin mereka makan-makanan yang sudah tidak layak makan seperti yang sudah saya singgung di atas, dimana banyak sekali sekarang makanan sudah tercampur formalin, boraks dan zat berbahaya lain. Pasti orang kaya dan pejabat yang korupsi mereka makan di tempat terjamin, minimal restoran dan berbelanja di supermarket yang memang di supermarket ketat dan lolos uji barang-barang yang dijual. Tidak sembarang orang dapat memasok barang di sana. Berbeda dengan kita rakyat biasa yang mau tidak mau harus makan di tempat biasa pula, yang mungkin makanan yang dimakan juga belum tentu terjamin dan sehat. Maka dari itu, sudahlah para pedagang mulai sekarang berdaganglah dengan jujur, sadarlah, karena dagangan yang kalian jual itu juga yang makan kita-kita juga orang biasa. Jadi kita jangan meracuni sesama.

DISKON.com Solusinya
Dari situ, kemudian saya mencoba googling di internet dengan kata kunci "restoran diskon Yogyakarta" (tanpa tanda kutip) harapan saya bisa makan enak di tempat makan sekelas restoran dengan harga murah dan diskon pula yang ada di Jogja. Ternyata, saya menemukan situs DISKON.com menempati urutan nomor satu. Kemudian saya coba buka situs DISKON.com dan ternyata benar memang banyak makanan yang ditawarkan dengan harga diskon hingga 50%. Tanpa pikir panjang saya daftar jadi anggota atau member, saya isikan data yang diminta dan kemudian order Pecel Lele Lela karena saya suka makan pecel lele. Sesaat kemudian tiba-tiba handphone berdering ada SMS notifikasi dari DISKON.com yang berisikan tagihan order sesuai dengan pesanan, karena saya malas pergi ke ATM atau transfer dari Bank. Langsung saja saya gunakan e-Banking, saya transfer sejumlah tagihan uang ke nomor rekening yang diminta. Tiba-tiba handphone saya kembali berdering mendapatkan voucher dalam bentuk SMS yang nanti akan saya tukar pada tanggal 22 Juli 2012 saja. Berarti hari ke-dua puasa saya berbuka puasa di Pecel Lele Lela Yogyakarta.
Googling dengan keyword :
"Restoran Diskon Yogyakarta" dan situs DISKON.com berada di nomor 1


Pecel Lele Lela (Foto:DISKON.com)

Kesan pertama saya membuka situs DISKON.com situs ini simpel, ringan saat dibuka, customer care cepat tanggap dan ramah, sehingga memudahkan orang dalam memilih barang yang ingin dibeli. Semua barang yang ditawarkan diskon. Bukan hanya itu, jika beruntung ada juga barang yang di-diskon hingga 100%. Karena saya sudah membuktikan sendiri, yaitu saya order Gelang Butik Female Store Jogja. Ada memang beberapa situs sejenis DISKON.com, tetapi kebanyakan dari situs tersebut dengan tampilan situs yang kurang rapi, sehingga orang bingung dan pusing dengan sendirinya, belum lagi dengan lamanya akses membuka situs tersebut. Padahal tidak semua orang memiliki akses internet cepat, mereka kebanyakan menggunakan koneksi modem.
Gelang Butik Female Store Jogja (Foto:DISKON.com)

Untuk dari itu bagi teman-teman yang kebetulan membaca artikel ini dan bingung cari tempat berbuka puasa yang enak, sehat, murah dan tidak murahan sekelas restoran. Kunjungi saja DISKON.com, karena cakupan wilayah DISKON.com sekarang hadir di tujuh kota besar Indonesia antara lain: Bandung, Denpasar, Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya dan Yogyakarta. Disana banyak banget menu yang lezat helks... :) mantap menunya bikin ngiler. Untuk dari itu, Buka Puasa di DISKON.com ajah yuuk.... :)

91 komentar:

  1. hmmm saya juga sudah dipesankan belum mas buat buka puasa hehheheee....wah artikel nya update banget mas...sip siiippp mantaaBBBBB

    BalasHapus
  2. @ Faricha Cantik:
    Kalo kamu mau beneran nih tak order, syarate makan Lele Lela he he he

    BalasHapus
  3. hahaha tau aja aku gak doyan lele...nawarinnya yang ku gak doyan...menu lain ada??? mau ...:-)

    BalasHapus
  4. @ Farichatul Jannah
    Baiklah, doakan jualan CD-nya laris yah neng :)
    Mudah-mudahan ada deal pekmpek Nyonya Kamto yah :)

    BalasHapus
  5. Salam Kenal juga Mas Dede :) yang sebelumnya dah komen di blog saya http://fadhonspeeds.blogspot.com
    Goodluck ...

    BalasHapus
  6. Mantap, beritannya update bangets. Cocok buat anak kos nih

    BalasHapus
  7. kapan makan-makannya?? ditunggu...

    BalasHapus
  8. @ fad novian permadi: Trims Mas, feedback-nya ^_^
    @ Syahrul Kirom: Ya sudah, buruan order gih :)
    @ Risa: Beres, do'akan aku yah ^_^

    BalasHapus
  9. Moga sukses dengan reviewnya sob.... ^_^

    BalasHapus
  10. ha ha mengingatkan kalo sebentar lagi datang nech Bulan Suci ramadhan,,,,
    kunjungan balik dari Pojok Motivasi

    BalasHapus
  11. Ha! jadi ngiler nih aku. Beneran ^_^

    BalasHapus
  12. Nice info...
    Ulasan yang mantap.
    Dua jempol buat mas Dede

    BalasHapus
  13. ikutan review diskon.com ya? semoga sukses ya mas :)

    BalasHapus
  14. super sekali postingannya..
    sungguh membantu kepada yang buka puasa..
    terima kasih banyak informasinya mas dede..
    salam super dari saya mas.. :)

    BalasHapus
  15. Memenuhi undangan... Kunjungan balik Mas Dede :)
    Salam kenal! :)

    Btw, artikelnya mantap! Thanks infona mas.. :)

    BalasHapus
  16. makasih mas udah mampir ke blogku, sya mmpir juga nih, oya klo ga salah 5 hari lagi yah puasa, mari kita sambut bulan ramadhan dengan hati yang iklas dan bersih, mantab ni diskon.com n ya :)

    BalasHapus
  17. @ Sip-Online: Trims, mohon do'a dan dukungannya
    @ Moerad Qrad: He he kira-kira begitu ^_^
    @ Hajar: Yasudah segera order dealnya ^_^
    @ Plosokuning: Trims mas ^_^
    @ Download Game Online Pointblank: Iyah, trims. Mohon do'a dan dukungannya yah :)
    @ Lukman Hakim: Jadi inget dengan Mario Teguh, terimakasih mas. Beliau sosok motivator, dan kita memang harus berjuang. Alhamdulillah jika informasi posting blog aku bermanfaat, khususnya seputar IT :)
    @ Rahasia Wanita: Salam kenal juga, trimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini....
    @ masdani: Benar mas, trimakasih juga udah mampir balik. Trims, wejangannya sangat bermanfaat bagi aku dan yang lain :)

    BalasHapus
  18. @ Blog Ansyari:
    Iyah mas, memang itu satu di antara menu yang sedap lainnya. Masi banyak loh mas yang menu lebih dahsyat lainnya :) Silakan berkunjung ke DISKON.com

    BalasHapus
  19. @ Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti: Iyah mas bentar lagi kita berpuasa, kata nabi "Barangsiapa yang senang datangnya ramadhan, haram jasadnya masuk api neraka" ^_0

    BalasHapus
  20. wah mantab bung :D sadap

    BalasHapus
  21. Salam perkenalan dari Malaysia. Terimakasih atas kunjungan kamu...:)

    BalasHapus
  22. baik mas.. sama-sama.. :)
    salam super mario... hehehe.

    BalasHapus
  23. @ m-refai: Trims Master, suatu kehormatan bagiku dan blogku dikunjungi :)
    @ blogtilldrop: Salam kenal juga mas, senang saya dikunjungi saudara dari seberang. Kapan-kapan sebenarnya saya pengen singgah ke sana, melihat langsung menara kembar Petronas ^_^
    @ Lukman Hakim: Trism, mas ^_0

    BalasHapus
  24. asyik nih blognya salam sukses selalu...selalu sukses kang....

    BalasHapus
  25. asyik nih blognya salam sukses selalu...selalu sukses kang....

    BalasHapus
  26. @ Printersablon: Mantap juga tuh mas, "Digital ID Card System" boleh tuh order kapan-kapan. Nice your posting :)

    BalasHapus
  27. benar sih kalo anak kos saur susah cari makan n warung makan juga jauh2 waktu aq kuliah dulu....

    BalasHapus
  28. @ KAIZEN: Iyah mas enggak enaknya jadi anak kos itu begitu, kita harus benar-benar harus irit. Kalo tidak, bisa berabe pas akhir bulan karena kehabisan uang, jalan keluarnya paling-paling utang sana-utang sini sambil nunggu kiriman datang. Kalo kebiasaan itu gak dirubah bisa bahaya karena lama-lama kita gak' enak sama teman yang duitnya kita utangi. Dulu emang kuliahnya di kota mana? ^_0

    BalasHapus
  29. Kunjungan siang mas. . .

    lagi ngontes ya? :)

    BalasHapus
  30. Wah. Unik juga ya konsepnya. Jadi minat buat nyobain juga :D

    BalasHapus
  31. jadi pengen itu itu yang di gambar ! :D

    BalasHapus
  32. andai di tempat ku ada pasti aku ikutan kaka... sayang disini gak ada..

    BalasHapus
  33. @ idahceris: Siang juga, iyah nih lagi ikutan ngontes ^_^ mohon do'a dan dukunannya semoga menang. Amin. :)
    @ Lovely Little Garden: Trimakasih, semoga. Amin
    @ dea: Order ajah gak usah ragu, diskon loh ;)
    @ Aiko: Oh ya? mudah-mudahan segera hadir yah :)

    BalasHapus
  34. Sebenarnya pengeen jga kesono namung kudu nyebrang laut....jadi tambah mahal....he.he.he..ya moga aja di tempat ana ada yg bisa pesan online, jdi serba mudah ...

    BalasHapus
  35. @ Nedi@r80:
    Iya yah kamukan orang Sumatera Selatan by the way blogmu rapih dan bagus, banyak juga yah artikel Islam ^_^

    BalasHapus
  36. semoga menang mass, jangan lupa sedekahnya ya.. :)

    BalasHapus
  37. @ Sugiantoro:
    Amin amin amin pasti mas :)

    BalasHapus
  38. enak ga ya ngkos heheee , Jogja itu banyakan makanan yang murah ga harus diresto hhe

    Salam kenal mas ^_^ ditunggu Visitback'a

    BalasHapus
  39. @ Eka heriyansah :
    Enakan di rumah mas kalo makan enggak bingung tinggal ngambil he he he ^_^, Iyah juga sih memang banyak yang murah tapi yaitu harus selektif dan memilih. Ngeri kalo liat tv ternyata Jogja juga ada pedagang yang curang.

    Baiklah langsung menuju ke TKP, blogmu kok bisa yah tampilannya seperti itu. Keren ^_^

    BalasHapus
  40. semoga bisa sukses sob...

    BalasHapus
  41. @ gopar:
    Amin, trimakasih mas. Mohon do'a dan dukungan temen-temen blogger semua. Salam blogger :)

    BalasHapus
  42. @ cahyo wicaksono:
    Oke, trimakasih mas Cahyo :)

    BalasHapus
  43. meong... hi.hi.hi.mas dede banyak pengunjungnya neh, pada mampir ke blog barunya miau ya http://pelet-mimpi-basah.blogspot.com sekalian minta tolong klik iklan PPC nya hi.hi.hi.

    BalasHapus
  44. @ SUPER MEOW:
    Weh, ada paranormal nyasar ke blog akau he he he atut ^_^. Oke meluncur ke TKP :)

    BalasHapus
  45. hmm sepertinya diskon 50%nya harus dicoba ne, :D
    lihat screenshot menunya si boleh juga dicicipi

    BalasHapus
  46. @ Wisata Murah:
    Betul, rata-rata menu yang ditawarkan memang 50%. Coba ajah, banyak pilihan di sana ^_^ tapi awas jang ngiler helks ;) ehe he he he trims

    BalasHapus
  47. Mantap sobat. Jangan lupa untuk selalu kunjungi belanjaonlines.blogspot.com

    BalasHapus
  48. @ Muhammad Ikram:
    Oke sob, langsung ke TKP jalan-jalan ^_^

    BalasHapus
  49. menarik...sukses dg reviewnya ya,,, :-)

    BalasHapus
  50. Salam Kenal juga Kang Dede.. yang sebelumnya dah komen di blog saya

    BalasHapus
  51. Salam kenal juga kang, terimakasih sudah berkunjung ^_^

    BalasHapus
  52. mas @dede owner diskon.com kah?? akun FB nya apa ya? pynya mas nya saya add? mksh....btw nice share

    BalasHapus
  53. @ Astawama:
    Bukan. Aku cuman satu di antara para kontes blog yang digelar oleh DISKON.com. Akun FB ada di menu profil, ya nanti tak konfirm. Sama-sama, semoga bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  54. Good initiative. beautiful one. God blessings

    BalasHapus
  55. @ Lemwang W. Chuhwanglim:
    Thanks for your visiting and your support to my blog ^_^

    BalasHapus
  56. kunjungan balik dari saya nih kang...

    saya kadang dapet email tentang berbagai barang diskon loh dari diskon.com, soalnya saya jadi publiser adsensecamp

    BalasHapus
  57. @ sukabagi:
    Sama-sama ^_^

    @ adi nugraha:
    Oh begitu toh, trimakasih ya sudah berkunjung ke blog aku :)

    BalasHapus
  58. menarik juga blognya mas..:)

    BalasHapus
  59. @ Anonim:
    Trimakasih :) sayang anonim yah? ^_^

    BalasHapus
  60. makasih kunjungnnya mas bro

    BalasHapus
  61. kalau makanannya didiskon saya juga mau...selamat menyambut bulan suci Ramadhan dan selamat menjalankan ibadah puasa..maaf lahir batin :)

    BalasHapus
  62. artikelnya mantap!MAS BROO...^_*

    BalasHapus
  63. @ rinoreyn: Masama mas :)
    @ BlogS of Hariyanto: Trimakasih juga buat mas Hariyanto, selamat menjalankan ibadah puasa dan mohon maaf juga :) Semoga kita semua menang di hari Idul Fitri nanti. Amin..amin :)
    @ moztime: Trimakasih juga mas bro ^_^

    BalasHapus
  64. Mantap gan postingnny, dtunggu kabar2 terbaruny yng lbh mantap,

    BalasHapus
  65. @ febrinurhidayat:
    Trims mas Febri ^_^

    BalasHapus
  66. Kalo lagi di kost-an, suka ngga sahur. ngga ada yang bangunin --" Jadi uda niat dari sebelum tidur

    BalasHapus
  67. Ya juga sih, triknya gini. Pasang alarm di hp sebelum tidur, tidur lebih awal banget dari biasanya. Dari awal puasa dengan cara itu aku belum pernah kesiangan loh ^_^

    BalasHapus
  68. Waw, layak jadi pemenan. Keren reviewnya. Mantap. Sukses yah...

    BalasHapus
  69. hahhaha.. ea kak.. Heni udah mampir nih ke blog panjenengan..Hehe..
    Blognya keren gan..
    Apalagi gambar pecel lelenya tuh yang kayaknya mak nyus.. menggugah selera gan.. hahaha

    BalasHapus
  70. @ Abang Imad: Matursuwun, amin mohon do'anya :)
    @ Heni Ceriwiz: Trimakasih dah mampir, cocok ya buat buka puasa. Puasa kedua aku ke sana, memang memuaskan dan pelayannya sangat ramah loh :)

    BalasHapus
  71. Thank atas komentnya @TulisCinta. nice banget pagenya

    BalasHapus
  72. @ Tulis Cinta:
    Trimakasih juga atas silaturahminya :)

    BalasHapus
  73. Hai, kamu sepertinya suka ikutan blog contest yah?
    gimana kalo kamu mengasah kemampuan kamu sambil cari uang jajan di contest Blog CarMall.com?
    lumayan loh hadiahnya sampe 12 juta totalnya, mumpung pesertanya masih sedikit nih, kesempatan menang kamu lebih besar. Ayo ikuti!
    klik link ini yah CarMall.Com Contest
    Ikut yah :D

    BalasHapus
  74. @ Pritha Sasmita:
    Trimakasih atas kunjungan dan informasinya di blog ini, hemmmm sepertinya itu lomba SEO By the why kamu panitia juga yah di sana, atau promotor he he he :)

    BalasHapus
  75. hehe... ide 'diskon' ternyata menarik mengingat sebenarnya harga makanan memang tidak perlu semahal yang ditawarkan di restoran atau warung itu ya.

    BalasHapus
  76. Thank for INFO.
    Let's join with mas dede.

    BalasHapus
  77. Mas Dede itu yang digambar ikan lele atau apa ya? kok tidak kayak lele bentuknya hehehe

    BalasHapus
  78. Pelatihannya Kompiternya masukin ke Diskon.com dong mas...

    BalasHapus
  79. @ rioseto:
    Kira-kira begitu. Trims

    @ Uto Wanda
    Masama. Trims

    @ ferri_berbagi:
    Itu memang ikan Lele mas yang sudah dibuang duri-durinya, dan digoreng dengan tepung dengan suhu tertentu dan renyah berpadu dengan saus tiram yang bikin emmmm nyami ha ha ha
    Ha ha ha kalo pelatihan? ide bagus juga tuh :)

    BalasHapus
  80. Kunjungan ke-2 kalinya, :)
    Kaget karena ternyata udah rame banget.. :D

    BalasHapus
  81. @ Rahasia Wanita Indonesia:
    Alhamdulillah mau berkunjung kembali. Trims :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!