Jumat, 01 Oktober 2010

Modifikasi dan Optimalisasi Windows 7

DATA BUKU:
Judul Buku : Langkah Praktis Modifikasi Windows (Ayu buat Windows-mu tampil beda) + CD Aplikasi
Penulis : Eri Bowo
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan : Pertama, Juli 2010
Halaman : 286

Siapa yang tidak terpana ketika melihat tampilan notebook atau komputer berbeda dari orang lain? Bagi kalangan anak muda, tentu menjadi kepuasan batin tersendiri. Masalahnya terkadang kita tidak mengerti bagaimana cara melakukannya. Untuk itu buku "Langkah Praktis Modifikasi Windows menjawab semua itu. Tidak hanya sebatas membahas bagaimana cara memodifikasi tampilan Windows 7 semata tetapi juga banyak trik dan tips yang jarang orang ketahui.

Secara global buku ini terdiri dari empat pembahasan. Pertama pengenalan bagi mereka yang mungkin mengalami kesulitan menggunakan operating system (OS). Terutama bagi yang baru migrasi dari Windows XP ke Windows 7 karena tidak semua orang cepat familiar dengan Windows 7. Begitu juga dengan fitur-fitur yang sebelumnya tidak terdapat di Windows XP. Menggunakan bahasa lugas serta tidak menggurui, terlebih dengan adanya CD pendamping aplikasi membuat siapapun dengan mudah mempraktekannya.

Sedangkan pada bab selanjutnya, dibahas pula bagaimana membuat cadangan sistem (backup system) dan system restore yang berguna jika suatu waktu terdapat kesalahan dan terjadi error pada OS, maka dapat dilakukan kembali restorasi (pengembalian) OS seperti sedia kala saat kondisi pertama backup system atau system restore dibuat. Menariknya backup system pun dapat dilakukan secara online dan gratis. Sehingga dapat membuat waktu lebih efisiensi tanpa harus melakukan instal ulang beserta dengan aplikasi tambahan yang diperlukan.

Khusus dua bab, bab tiga dan bab empat penulis buku membahas tuntas bagaimana melakukan modifikasi tampilan Windows 7 agar terlihat lebih unik dan keren. Sebut saja aplikasi BumTop Pile Dekstop 3D di halaman 123. Seperti namanya aplikasi ini akan membuat shortcut yang ada di desktop menjadi tiga dimensi, tidak hanya itu terdapat juga widget tambahan seperti Facebook dan Twitter yang juga dapat dijadikan slideshow.

Semua orang pun sepakat bahwa OS Windows 7 sedikit lebih ringan dari pada pendahulunya Windows Vista dalam kecepatan akses, terlebih dengan interface yang sangat animatif dan intuitif yang disuguhkan Windows 7 apalagi dengan banyaknya keluhan para pengguna Vista yang mengeluhkan ada beberapa aplikasi tidak kompatibel. Maka di buku ini juga dikupas bagaimana melakukan optimalisasi sistem secara aman agar benar-benar Windows 7 prima dan tidak lelet atau not responding saat digunakan. Adapun di penghujung buku, disajikan beraneka ragam tips dan trik serta bagaimana melakukan modifikasi instalasi Windows 7.

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!