Minggu, 05 November 2017

Asyik! di Bekasi Sekarang Udah Ada RS Awal Bros Lagi

WARGA kota Bekasi sekarang bisa tersenyum lega. Sebab, kini udah dibuka Rumah Sakit Awal Bros (RS Awal Bros) di Bekasi Timur. Sebelumnya, RS Awal Bros juga udah ada di Bekasi Selatan. Ini berarti sudah ada dua RS Awal Bros.

Semakin banyak Rumah Sakit di suatu daerah, berarti semakin bagus daerah tersebut. Sebab, nantinya akan banyak warga yang dilayani jika sakit atau butuh pertolongan.

(Walikota Bekasi Rahmat Effendi Meresmikan RS Awal Bros Bekasi Timur)

Menariknya, RS Awal Bros yang ada di Bekasi Timur ini letaknya sangat strategis. Tepat ada di Jl. Haji Mulyadi Joyomartono No. 47, Margahayu, Bekasi Timur. Berdampingan dengan pusat perbelanjaan Bekasi Trade Center (BTC).

Mengapa aku bilang stratgis? Pengalaman aku biasanya ketika jenguk orang sakit atau menunggu orang sakit, suka susah cari makan. Kalau pun ada biasanya pilihan menunya sedikit dan harganya mahal. Dengan adanya pusat perbelanjaan tersebut, kita bisa mudah cuci mata cari makan dengan banyak pilihan.

Dalam kesempatan ini, hadiri pula CEO RS Awal Bros dr. Ferdy Tiwow yang menjelaskan kehadiran RS Awal Bros di Bekasi Timur merupakan dukungan kami terhadap Pemerintah dalam meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat khususnya di wilayah Bekasi Timur.

“Kami bersyukur dan bangga hari ini RS Awal Bros memperkuat tonggak sejarah dengan hadir di wilayah Bekasi Timur. Dukungan Pemerintah Kota Bekasi dan masyarakat kepada RS Awal Bros merupakan penghargaan bagi kami. RS Awal Bros siap memberikan mutu dan pelayanan kesehatan dengan mengutamakan Keselamatan, Kenyamanan, Kepiawaian, Kecepatan, dan Keakuratan terhadap kebutuhan pasien,” kata Ferdy di Bekasi Timur (1/11).

Masih menurut Ferdy, seiring dengan kondisi ekonomi yang dinamis, kebutuhan masyarakat terhadap kesehatan akan semakin meningkat, termasuk kebutuhan terhadap pelayanan kesehatan yang semakin tinggi. RS Awal Bros melayani masyarakat di wilayah Bekasi Timur untuk menopang kehidupan di kawasan tersebut sehingga masyarakat yang tidak tinggal di kota pun mendapatkan pelayanan kesehatan yang tidak kalah dengan pelayanan rumah sakit di Jakarta.

RS Awal Bros Hospital Group ("Awal Bros") kali pertama beridiri ada di Pekanbaru pada tahun 1998. Berarti, kalau dihitung-hitung sekarang memasuki usia yang ke-19. Wih, udah lama juga yah. Kalau manusia, lagi remaja-remajanya tuh. Sampai dengan saat ini, RS Awal Bros telah memiliki 11 Rumah Sakit yang tersebar di Batam, Bekasi, Makassar, Pekanbaru, Tangerang, Ujungbatu dan Panam – Riau, dan Jakarta.

Selain itu, Awal Bros juga memiliki klinik di kawasan industri Cikarang & Karawang CMC Clinic & Rumah Bersalin, Klinik Spesialis Kulit & Estetika Harmonia di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Makassar dan Pekanbaru, Laboratorium Klinik Westerindo dan jasa evakuasi medis darat dan udara 24Medicare.

Selama perjalanannya itu, kini RS Awal Bros sudah banyak meraih prestasi dan penghargaan. Salah satunya adalah akreditasi dari Joint Commission International (JCI). Ibarat sekolah, semakin baik dan bagus kualitasnya, semakin tinggi juga nilai akreditasinya.

Hebatnya lagi, dari sekian banyak rumah sakit swasta yang ada di Indonesia, akreditasi JCI terbanyak diborong oleh RA Awal Bros. Di Indonesia hanya terdapat 14 rumah sakit swasta yang telah mendapatkan akreditasi JCI dan empat diantaranya dimiliki oleh RS Awal Bros dimana grup rumah sakit ini memiliki jumlah akreditasi JCI terbanyak di Indonesia. Waw! Selamat yah.

Saat grand opening RS Awal Bros Bekasi Timur, diresmikan langsung oleh walikota Bekasi Rahmat Effendi dan disaksikan oleh seluruh pemangku kepentingan RS Awal Bros. Aku juga suka dengan sambutan yang dipaparkan oleh beliau, saat sambutan tidak menggunakan teks, tapi hafal data lugas dan tidak kaku dalam penyampaian. Sehingga mendengarkan apa yang dipaparkan tidak terasa ngantuk sama sekali.

Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwa warga Bekasi punya Kartu Sehat Bekasi yang bisa digunakan oleh warga Bekasi yang kurang mampu. Dalam penggunaan kartu tersebut, beliau mengigatkan agar terus dimudahkan, dilancarkan, dan tidak dipersulit karena pembiayaan semua sudah diatur dan ditanggung penggunaan dananya oleh pemerintahan setempat.

Talkshow Kesehatan Jantung

Jujur, yang aku suka kalau ikutan acara kesehatan seperti ini adalah sesi bincang sehat atau talkshow yang mendatangkan narasumber ahli di bidangnya. Dari sini kita bisa banyak belajar atau menimba ilmu juga bisa tanya-jawab (konsultasi). Kalau konsultasi sendiri ke dokter ahli atau spesialis tentu mahal harganya. Makanya, kalau ada kesempatan begini jangan dilewatkan. :)

Kebetulan tema talkshow kali ini mengangkat tema “Pergeseran Lifestyle dan Resiko Penyakit Jantung.” Mendatangkan narasumber dr. Manoefris Kasim Sp.JP(K), Sp.KN, FIHA, FACC, FASCC, yang merupakan Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah serta Kedokteran Nuklir. Panjang kali lebar yah gelarnya. Pasti keilmuan beliau udah tidak diragukan lagi. :)

Dan satunya lagi narasumber yang disukai ibu-ibu karena mukanya yang gagah dan rupawan, siapa lagi kalau bukan Marcelino Lefrandt, spokeperson Yayasan Jantung Indonesia.

(Marcelino Lefrandt, spokeperson dari Yayasan Jantung Indonesia)

Dalam talkshow kali ini, intinya adalah mengajak masyarakat bahwa penyakit jantung bisa dicegah dengan rajin melakukan olahraga, gaya hidup sehat, tidak merokok, dan rajin melakukan medical checkup. Penanganan dini lebih mudah kalaupun terindikasi atau ada gejala penyakit jantung bisa lebih awal ditangani. Jangan sampai menunggu parah atau bahkan merenggut nyawa. :(

Sementara Marcelino berbagi pengalaman dirinya dulu terkena penyakit jantung hingga sempat akan dipasang ring. Tapi alhamdulillah, semuanya baik-baik saja hingga kini berkat rajin melakukan olahraga, gaya hidup sehat, tidak merokok, dan rajin melakukan medical checkup.

Acara keudian dilanjutkan dengan tour room RS Awal Bros. Sekian dulu yah untuk postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

9 komentar:

  1. Sip, olahraga ya, aku mau cpba rutin sih untuk hal yang satu ini. Biar jauh deh dari penyakit jantung dan penyakit tidak menular lainnya.

    BalasHapus
  2. Habis talk show ini keinget harus ngebiasain lagi olahraga dan jaga makanan. Biar sehat dan seger kayak mas Marcellino hehehe

    BalasHapus
  3. Walau sudah olahraga rutin tetap juga jaga gaya hidup yang lain agar tak terkena serangan jantung ya mas

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah Mas Marcel gak jd pasang ring :D
    Ooo kalau Awal Bros yg satunya di Bekasi Selatan to...

    BalasHapus
  5. Warga Bekasi udah ga perlu ke ibukota ya untuk konsultasi maupun kondisi gawat darurat. Cukup datang ke RS Awal Bros Bekasi Timur aja. Bawa juga kartu kesehatannya. Pasti dilayani. In sy allah ya mas Dede 😊

    BalasHapus
  6. Enak banget nyimak para narasumber talkshow-nya, penjelasannya mudah diikuti :)

    BalasHapus
  7. Waduh yang biasa olahraga seperti Marcelino aja masih rawan penyakit jantung. Gimana yang kurang aktivitas fisik dan makannya ngawur. *tunjuk diri

    BalasHapus
  8. Senengnya warga Bekasi khususnya Bekasi Timur ya, kehadiran RS yang sudah berstandar internasional seperti RS Awal Bros ini. Apalagi didukung juga dengan BPJS :)

    BalasHapus
  9. Iya, selain pola makan, olah-raga juga mesti disiplin ya biar jantung tetap sehat. Plus check up rutin juga ya. Moga kita semua sehat2 terus.

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog