Sabtu, 15 Juli 2017

Jobs.id Membuka Kesempatan Berkarir di Event Qareer Carnival 2017

SETIAP lebaran Jakarta pasti ramai dengan pendatang baru setiap tahunnya. Para pemudik umumnya membawa sanak saudaranya ke Jakarta untuk mengadu nasib. Tanpa dibekali dengan skill, pengalaman, dan pendidikan yang cukup, sulit sekali mendapatkan pekerjaan di Jakarta. Hidup di Jakarta itu keras bro! Maka jangan heran, suka ada istilah "ibu kota lebih kejam daripada ibu tiri".

Seusai lebaran atau akhir tahun biasanya dijadikan kesempatan untuk pindah kantor atau mencari pekerjaan baru. Biasanya sih gitu, kalau liat ritme dari beberapa pengalaman teman-teman yang ada di Jakarta. Mencari kerja di Jakarta bisa dibilang gampang-gampang sulit. Selain dibutuhkan pengalaman, kenalan atau jaringan, skill, pendidikan, juga kejelian membaca peluang. Salah satunya dengan mengikuti pameran atau bursa kerja yang rutin diadakan di Jakarta.

Foto Bersama Blogger Gathering Bareng Jobs.id

Tapi, kamu juga harus tau. Terkait pameran kerja suka ada beberapa oknum yang mengambil kesempatan dalam kesulitan. Ya, siapa lagi kalau bukan event organizer penyelenggara pameran kerja. Cirinya biasanya memungut biaya masuk. Aku punya pengalaman gak hanya satu tapi beberapa kali. Bayangkan, jika setiap peserta atau jobseekers harus membayar Rp 50.000 dikalikan pengunjung setiap harinya, berapa pundi-pundi rupiah mengalir deras ke tangan mereka.

Carilah pameran kerja atau bursa kerja yang tidak memungut biaya masuk dan diikuti oleh banyak perusahaan Nasional atau bahkan Internasional. "Lah, wong kita cari duit masa harus keluar duit," pake logika seperti itu. Jangan juga mudah percaya dengan iming-iming pasti diterima kerja dengan harus membayar down payment (DP) atau uang muka sama orang yang baru atau yang udah lama kamu kenal. Pokoknya, cari yang sah dan halal saja.

Salah satunya dengan menghadiri pameran kerja yang sudah diadakan oleh Jobs.id. Untuk bisa tau pameran kerja berikutnya, kamu harus rajin dan update sosmed serta website mereka yah. Pas acara blogger gathering, Geofany salah satu perwakilan dan juga panitia dari Jobs.id menjamin kalau acara Qareer Carnival 2017 tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Kalau pameran kerja model kayak gini baru bener. Acara blogger gathering tersebut diadakan di Wisma Barito Jl. Letjen S. Parman, Jakarta, Kamis, (6 Juli 2017).

Tak jauh berbeda dengan pameran kerja pada umumnya, di Qareer Carnival 2017 yang udah diselenggarakan pada Kamis-Jum'at, 13-14 Juli 2017 bertempat di Department of Culture and The Museum Building Nyi Ageng Serang, Jl. HR Rasuna Said Kav C-22 South Jakarta cukup ramai dihadiri oleh para jobseekers yang ada di Jakarta.

Suasana di Pameran Kerja Qareer Carnival 2017

Tak hanya pameran kerja, di sini mereka pun bisa menimba ilmu dengan cara mengikuti talk show yang diselenggarakan oleh panitia Qareer Carnival 2017. Materi yang disampaikan langsung dari narasumber profesional di bidangnya tak jauh dari dunia kerja dan tips bagaimana mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan.

Sekadar informasi tambahan aja nih, Jobs.id yang memiliki slogan atau tagline "Membantu kamu menemukan pekerjaan impianmu," sudah memiliki 25.000 lowongan dari 7.000 lebih perusahaan. Jadi, kamu bisa coba-coba aja dulu cari pekerjaan di Jobs.id kalau kelewat acara Qareer Carnival 2017. Siapa tau rejeki dan nyangkut, lah segitu banyak lowongan dan perusahaan yang bergabung, masa gak satu pun yang nyangkut hehe 😂

Segitu dulu yah untuk postingan kali ini. Ya intinya, ikhtiar, tawakal, dan selalu berdo'a dalam mencari rejeki di dunia ini. Carilah rejeki yang halal dan ridhoi oleh-Nya. Semoga selamat dunia akhirat dan kamu mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog