Sunday 19 December 2010

SMS Gratis via Internet

Pernahkah kehabisan pulsa saat hujan lebat atau malam hari? Padahal ada SMS yang harus dikirim terlebih SMS itu bersifat penting. Hal ini tentu akan membuat tidak dapat tidur tenang, terlebih bagi mereka mahasiswa yang dibatasi dengan jam keluar malam. Pinjam ponsel sama teman? Itu mungkin solusi, sangat mengganggu mungkin jika harus gedar-gedor pintu kos teman pada saat malam hari. Padahal ada laptop dan modem yang terhubung dengan internet.

Ilustrasi Gambar Kirim SMS Gratis via Internet

Dengan koneksi internet, sebenarnya kita dapat mengirim SMS yang kita inginkan. Hanya saja sedikit dari kita yang mengetahui. Bagi yang suka SMS-san ini solusi murah dan gratis tanpa harus mengeluarkan pulsa sepeser pun begitu juga tidak merugikan bagi yang menerima SMS (tidak terpotong pulsa) seperti layanan SMS milik Yahoo!.

SMS singkatan dari Short Message Service adalah layanan pesan singkat yang diberikan pihak operator seluler dengan tarif tertentu. Keberadaan SMS mampu menggeser surat pos, hal ini terbukti dengan menurunnya angka penjualan kartu pos atau ucapan kartu Natal dan lebaran setiap tahunnya. Kartu ucapan hari besar seperti natal atau hari raya lebaran sudah pasti lebih mudah menggunakan SMS selain mudah, murah dan ketepatan waktu diterima yang hanya dalam waktu hitungan detik saja. Di sinilah peran utama teknologi, memudahkan kebutuhan manusia di setiap lini kehidupan.

Dengan layanan SMS gratis di internet, selain mudah dalam pengetikan di keyboard, dapat juga dimanfaatkan untuk SMS masal seperti memberikan ucapan selamat Natal dan tahun baru di tanggal 25 Desember nanti, promosi barang, mengadakan kumpul reuni, arisan dan lain sebagainya. Peluang ini nampaknya benar-benar dimanfaatkan oleh pihak operator mulai dari promo paket SMS sampai dengan SMS gratisan. Seakan-akan para operator berlomba-lomba dalam promosi produknya.

Bagaimana dengan rumor bahwa SMS menggunakan internet terdapat delay penerimaan SMS, harus registrasi terlebih dahulu atau ada batasan pengiriman setiap harinya. Benar, ini disebabkan karena banyaknya yang menggunakan layanan Web SMS sehingga server over load. Namun tidak bagi layanan Web SMS yang beralamatkan: http://www.axisflash.info/ layanan ini adalah milik salah satu operator seluler yang dalam penggunaannya sangat mudah. Tidak perlu login atau registrasi terlebih dahulu. Cukup menuliskan nama pada kolom isian "Nama Kamoe". Nama ini digunakan untuk memudahkan dan mengetahui si pengirim SMS karena nomor yang tertera pada saat SMS di terima adalah nomor server layanan Web SMS. Penerima tidak dapat melakukan balasan terhadap nomor tersebut. Sedangkan pada kolom "Pesan Kamoe" adalah kotak isian untuk mengetikkan pesan SMS dengan karakter maksimal 130 karakter minimal 5 karakter. "No. Tujuan Kamoe" adalah nomor tujuan SMS yang akan dikirimkan. Sudah otomatis ter-input angka 62 dan 8 sama dengan 08 tinggal mengetikkan angka berikutnya. Angka 0 digantikan dengan 62 atau +62. Jika sudah, selanjutnya ada kategori SMS pilihan "SMS Biasa" memungkinkan SMS yang diterima adalah dalam bentuk SMS biasa yang membutuhkan di buka pada inbox SMS. "SMS Flash" memungkinkan si penerima SMS dapat langsung membaca SMS tanpa terlebih dahulu harus membukanya (ponsel yang mendukung fitur flash). Selanjutnya ketik kode yang tertera dan tekan tab "Kirim SMS". Akan ada konfirmasi bahwa SMS sukses terkirim. Bagaimana, mudah bukan?

Di internet masih banyak layanan Web SMS yang dapat digunakan, dapat menggunakan mesin pencari Google, diantaranya adalah: http://www.kusms.com/, http://www.freesms4us.com/, http://sms.delesms.co.uk/index.php dan http://www.smskita.net/ syarat dan ketentuan mungkin berlaku, namun tenang karena masih gratis dan bebas pulsa. Tidak ada salahnya untuk dicoba. Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Bagi anda yang ingin promosi,dahwah,sebar pengumuman,info ke palanggan rekanan lewat sms,
    Silahkan manfaatkan Layanan Sms Gratis di www.sms-gratis.web.id
    Karena Layanan di web tersebut cukup lengkap :
    - Phonebook
    - Import Phonebook dari Excel
    - Group
    - Kirim Ke Group
    - Kirim Sms
    - Bisa Kirim Long Sms Sampai 1530 Karakter
    - Sms Template
    - Sms Ulang Tahun
    - Inbox
    - Outbox
    - SentItems
    - Widget

    Layanan Tsb 100% Gratis dan Online 24 Jam Non Stop

    ReplyDelete

Terimakasih yah udah ngunjungi blogku ini. Maaf banget, komentar yang isinya iklan, link hidup, sara, pornografi dan spam bakalan aku hapus!


Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog