Rabu, 23 Desember 2009

Kado Pernikahan TM

Pernikahan merupakan sunah Rasul untuk dilaksanakan setiap pemeluk agama Islam. Setiap manusia yang normal tentu akan memiliki ketertarikan lawan jenis, sehingga timbul rasa cinta, kasih sayang dan sebagainya. Agama Islam mengatur semua itu di dalam Al-Qur’an. Jika saja ada agama yang menyatakan pernikahan tidak dianjurkan untuk sebagian ataupun keseluruhan pengikutnya bahkan dikatakan haram, tentu jika kita atau mereka berfikir berarti mereka gila dan tidak normal. Hal ini berarti agama mereka keliru, jika agama keliru Tuhan juga keliru. Di dunia ini hanya ada satu Tuhan. Maka carilah Tuhan-mu itu. Mencari Tuhan janganlah didasarkan pada Dzat Tuhan itu sendiri, melainkan harus dengan memikirkan semua ciptaan-Nya yang ada di jagad raya ini, ajaran, dan agama. Karena keterbatasan manusia tentang berfikir akan dzat Tuhan. Dan agama paling benar adalah Islam. Tuhan yang benar Dialah Allah Tuhan semesta alam, tidak beranak dan diperanakan. Dialah Allah Tuhan yang Maha Esa.

Mengapa pernikahan harus dilaksanakan? karena secara fitrah Tuhan menciptakan saling berpasang-pasangan ada siang ada malam, putra-putri, senang-sedih, tinggi-rendah, kaya-miskin. Mengapa harus menikah? Karena dengan menikah seseorang akan mendapatkan banyak manfaat. Diantaranya adalah dapat meredam nafsu birahi, melestarikan dan menyeimbangkan kehidupan manusia, terhindar dari zina, memperoleh kenikmatan lahir dan bathin , dan sebagainya.

Tepat pada tanggal 18 Oktober temanku Tri Mulyani menikah. Kita semua ke rumahnya bareng-bareng menggunakan sepeda motor. Acara berjalan dengan lancar. Cuaca cerah, tidak hujan meski agak sedikit panas. Saya merasa dapat banyak memetik pelajaran antara lain kebersamaan teman-teman, memahami adat dan tradisi pernikahan yang berbeda daerah satu dengan yang lain, dan setidaknya saya ingin menikah . Yang saya salutkan adalah saya sebenarnya bukan termasuk bagian dari mereka, kebetulan statusku karena saya diajak oleh temanku untuk menghadiri pernikahan Tri Mulyani teman dari temanku . Karena Tri Mulyani adalah alumni MA KN (Madrasah Aliyah Keagamaan Negeri) Surakarta. Ya … tentu kalian kenal bukan dengan novelis Islamic terkenal Habiburrahman El Shirazhy dengan novelnya yang terkenal dan best seller “Ayat-Ayat Cinta”. Nah, Tri Mulyani ini adalah adik kelas dari Habiburrahman El Shirazhy karena beliau dulu belajar dan megaji di sana. Kebetulan mereka juga pernah diajar salah satu pelajaran oleh Habiburrahman El Shirazhy.

Yang saya salutkan lagi adalah mereka kompaaaak banget setiap ada acara mesti hadir, bahkan Ihsan yang sedang belajar di Mesir juga hadir karena kebetulan sedang libur kuliahnya. Ada pun mereka yang tidak hadir karena memang ada halangan, seperti Fauzi salah satu teman mereka juga teman saya tidak dapat hadir lantaran ayahnya sakit. Dan kami semua dapat memaklumi semua itu.

Lucunya dan saya salut patut aku berikan apresiasi, mereka ternyata semua urunan untuk memberikan kado ke TM singkatan dari nama Tri Mulyani yang biasa akrab dipanggil dengan sebutan TM. Ternyata hasil dari uang urunan tersebut dibelikan piala pernikahan dan piagam bergilir yang diukir indah. Jadi setiap anggota kelas mereka yang menikah, maka piala itu akan digilir secara bergantian. Ooh so sweet banget ya ... Aku juga pengen rebut piala itu ahhh dengan menikahi bagian dari mereka ...TM aku minta maaf banget, aku tidak bisa memberikan apa-apa meskipun kamu bukanlah teman se-sekolahan dan sekelasku, meskipun aku belum kenal kamu. Aneh memang aku selalu dekat dengan semua teman MA KN karena memang mereka terbuka dan asyik. Foto di bawah ini adalah kado untuk pernikahan kamu khusus dari aku. Dari bentuknya memang kurang sedap dipandang. Tapi memang ini saya buat susah payah menggunakan software Adobe photoshop semalaman, masih jelek sih .. maklum baru belajar hiks .. hiks .. hiks ... do’aku semoga kalian menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah dan solikah. Amien amien ya Rabal ‘alamin.

Oh iya ... lupa dibawah ini juga aku lampirkan beberapa foto teman teman saat persepsi pernikahan kamu. Dan juga perjalanan teman-teman sebelum sampai dirumahmu menggunakan motor yang sempat nyasar dan untungnya sampai .. semua foto diambil dengan menggunakan media hand phone Nokia type 2610 apalagi yang memfoto dan yang difoto goyah sehingga hasilnya agak sedikit pecah-pecah. But it’s no problem yang penting ada kenang-kenangan. Bagi teman-temna MA KN yang kemaren sempat mengabadikan moment dengan kamera digital tolong kirim ke aku via e-mail ya. Tak tunggu loh ...


0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!