Rabu, 23 Desember 2009

Hukuman Mati Dari Sang Raja

Lagi-lagi Sang raja dibuat jengkel oleh ulah si Abu Nawas. Singkat cerita Abu Nawas membuat kesalahan pada sang raja, sebuah kesalahan yang tidak dapat lagi dima'afkan karena sudah mempermalukan raja di hadapan rakyatnya dengan kelakuan dan kecerdasan si Abu Nawas itu. Padahal Abu Nawas hanya membela sang rakyat miskin.
*****
Akhirnya dengan senyum bangga Sang Raja, Abu Nawas di pamerkan di alun-alun kerajaan dan di hadapan rakyat banyak tentang hukuman mati yang akan di jatuhkan oleh raja kepada Abu Nawas. Kemudian sang raja berkata.

"Wahai Abu Nawas !! kau akan aku bunuh oleh algojoku yang gagah besar dan kuat ini, lihat burung kecil yang ada di sangkar itu" Sambil sang raja menunjuk burung kecil tersebut. "Bunuhlah!!!!" burung itu, maka begitu pun juga diriku akan membunuh kamu melalui algojoku seperti layaknya kau membunuh burung itu.

Para rakyat saat itu sudah merinding dan sangat ketakutan. Sejenak Abu Nawas berfikir dan kemudian melangkah santai sambil mengambil burung kecil yang ada di dalam sangkar tersebut. Kemudian membunuhnya dengan meniup pantat burung tersebut. Hak .. hak ... hu ... hu ... hua .... haa ... ha .... Rakyat semua tertawa hingga mengeluarkan air mata, saking pintarnya akan kelakuan si Abu Nawas. Ha ... ha ...

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!